Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Wisata ke Dubai

Kompas.com - 23/10/2015, 07:21 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata ke Dubai memiliki banyak pilihan, dari mulai wisata belanja, taman bermain, hingga sekadar menikmati hotel dan resortnya.

Saking banyaknya pilihan, Manager Overseas Promotion (Asia Pacific), Shahab Abdulla Shayan memberi beberapa tips jika ingin wisata ke Dubai saat diwawancara KompasTravel usai acara Experience Dubai Media Gathering, Le Meredian, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan sebelum ke Dubai.

1. Riset

Riset pertama yang harus dilakukan adalah mencari festival apa yang sedang berlangsung pada tanggal kedatangan. Festival-festival ini bisa sangat membantu. Bulan Januari misalnya ada Whole Sale Festival yang menawarkan beragam diskon. Lalu di bulan Mei ada Summer Surprise Festival.

"Bulan ini cuaca di Dubai memang panas (40 derajat), tapi harga murah, lagi pula kami adakan semua aktivitas indoor dalam festival," kata Shahab.

KOMPAS/RATIH P SUDARSONO Metro Dubai menjadi andalan transportasi massal di Dubai, Uni Emirat Arab, karena menjangkau hampir semua sudut kota dan terkoneksi dengan moda angkutan umum lainnya.
Sementara menjelang akhir tahun (Oktober-Desember) ada beragam festival terselenggara dari Dubai Motor Festival yang menampilkan mobil-mobil mewah dan antik hingga Dubai International Film Festival yang menampilkan berbagai film dari seluruh dunia.

"Acara ini juga jadi ajang talent muda dan sutradara muda unjuk kebolehan lewat film-filmnya," terang Shahab.

Belum lagi ada Food Festival, Emirates Airlines Festival Literature, hingga berbagai festival lokal.

Riset kedua yang harus dilakukan adalah rencana perjalanan. Tentukan destinasi dan aktivitas apa yang ingin dilakukan di Dubai, agar waktu tidak terbuang percuma mempertimbangkan kemana harus pergi.

Jika tak punya waktu, bisa menggunakan tawaran rencana perjalanan dari Dubai Tourism. "Kami punya itinerary untuk satu hari hingga 7 hari, semua bisa disesuikan dengan keinginan pelanggan," kata Shahab.

2. Lakukan Visa Online

Membuat visa ke Dubai bisa dilakukan secara online. Pengunjung cukup mengunggah syarat-syarat yang diminta beserta foto berlatar putih. Durasi pembuatanya bisa sampai 30 hari. Untuk informasi lebih bisa lihat di dubaivisa.netz.

KOMPAS/RATIH P SUDARSONO Rangkaian kereta Metro Dubai masuk ke Stasiun WTC di pusat kota Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (6/5/2015). Jalur kereta massal ini ada yang berada di bawah tanah, di tanah sejajar jalan, dan juga ada jalur layang.
3. Perlu Sewa Kendaraan

Dubai adalah kota dengan jalur metro terpanjang dan terbesar di dunia. Hampir semua destinasi di Dubai dapat dijangkau dengan metro. Jika ingin menggunakan taksi juga bisa, tak perlu takut tertipu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com