Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Tour de Timor Tak Perlu Khawatir soal Penginapan

Kompas.com - 23/10/2015, 10:03 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem menegaskan NTT siap menerima para peserta Tour de Timor (TdT) Indonesia saat ditanya perihal kesiapan penginapan dalam acara ini.

Frans mengaku semenjak diadakan acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2011 sudah banyak penginapan yang dibangun di NTT.

"Nggak bisa terus kalau siap baru jalan, kadang harus jalan dulu nanti kesiapan mengikuti," kata Frans Salem dalam konferensi pers Tour de Timor (TdS) Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Kamis (22/10/2015).

Untuk wilayah Atambua, Kefamenanu, dan Soe telah disediakan penginapan kelas melati hingga hotel bintang tiga. Sementara untuk wilayah Kupang disediakan hotel bintang tiga dan empat. "Tapi wi-fi sudah jadi standar setiap penginapan," ujar Operation Manager DHXplore, Basuki.

DHXplore merupakan salah satu penyelenggara TdT Indonesia. Pihak penyelenggara sejauh ini juga sudah bekerja dama dengan Hotel Amaris dan Hotel Silvia yang merupakan hotel lokal di NTT.

TdT Indonesia adalah ajang turing sepeda pertama yang diadakan di NTT tanggal 16-19 Desember 2015. Turing akan dimulai dari Atambua dan berakhir di Kupang.

Cakupan peserta tahun ini masih lokal dan nasional, meski sudah ada peserta dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia. Jika ingin mendaftar dapat menghubungi Dinas Parekraf NTT atau pihak DHXplore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com