Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Cicipi Kuliner Vegetarian? Coba Datang Ke Sini...

Kompas.com - 30/10/2015, 07:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin menikmati sensasi kuliner dengan gaya vegetarian, acara "Dapoer Dining - A Good Karma Dining" bisa menjadi pilihan.

Berbagai olahan kuliner dengan bahan sayuran akan hadir pada acara yang akan diselenggarakan pada Minggu, 22 November 2015 di Restoran Lobo, The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan.

"Acaranya pas brunch sampai sore. Nanti pengunjung bisa makan vegetarian kreasi chef Ritz Carlton dan Patty Elliot," kata Duta dan Juru Bicara Dapoer Divine, Haseena Bharta selaku penyelenggara saat acara "Tasting Good Karma Dining" di Restoran Lobo The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan, Kamis (29/10/2015).

Semua makanan disajikan secara gaya vegetarian pada acara "Dapoer Dining - A Good Karma Dining" terinpirasi pada perayaan International Meatless Day yang jatuh pada tanggal 25 November 2015.

Haseena mengatakan para pengunjung dapat menikmati makanan-makanan vegetarian dari pembuka, menu utama, hingga penutup.

Adapun makanan yang dapat dicicipi oleh para pengunjung pada "Dapoer Dining - A Good Karma Dining" adalah soto sayuran, gazpacho, jamur shitake, bruschetta mix platter, campuran sayuran yang dipanggang, edamame, salad dengan saus yogurt dan madu.

Berikutnya, fettucini saus woku blanga, pizza isi sayuran, nasi goreng tempe goreng ditambah sambal mata, pasta Manado sayuran, dan sajian penutup seperti tiramisu, dan bubur sumsum kacang.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Trio of Bisques, menu pembuka yang akan disajikan pada acara "Dapoer Divine - A Goof Karma Dining" pada 22 November 2015 di Restoran Lobo The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan.
"Sajian menu-menu itu akan diolah dengan perpaduan gaya Italia dan Indonesia," kata Haseena.

Para koki yang memasak aneka kuliner vegetarian tersebut adalah Chef Patty Elliot, Chef Jordi Bernus, dan Chef Rudolph Blatter dari The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan.

Haseena mengatakan mereka para chef akan berkolaborasi untuk menciptakan kuliner vegatarian hidangan Indonesia.

Bagi para pengunjung yang ingin mencicipi kuliner vegetarian tersebut, dapat langsung datang ke Restoran Lobo The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan dan langsung memesan dari menu yang khusus tersedia.

Menu-menu tersebut hadir mulai pukul 11.30 hingga 18.00 WIB. Untuk harga yang diperlukan untuk mencicipi kuliner vegetarian ini, Haseena menyebutkan tidak dipatok harga tertentu.

"Pengunjung cukup membayar seikhlasnya. Karena hasil penjualan kuliner ini akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia dan The Sadhu Vaswani Centre," lanjutnya.

Chef Patty Elliot menambahkan jika acara ini merupakan kesempatan untuk mengenal dan mencicipi kuliner vegetarian. Selain itu, juga dapat menjadi ajang promosi kuliner vegetarian Indonesia.

"Secara luas, orang-orang bisa tahu apa itu kuliner vegetarian," ujar Patty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com