Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sambil Selfie di Alam Bebas

Kompas.com - 01/11/2015, 08:12 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Ada banyak pilihan makan dengan pemandangan indah di Bandung, dari daerah caringin, hingga ke Lembang. Tapi, jika ingin makan di tengah alam bebas dengan pemandangan indah, Cafe d’Pakar bisa jadi satu pilihan.

Cafe d’Pakar terletak di wilayah Dago Pakar, tepatnya di Desa Ciburial, searah dengan Taman Hutan Raya Juanda. Tak perlu khawatir, masyarakat sudah mengenal tempat ini dan bisa menjelaskannya agar tak tersesat.

Menu makanan di Cafe d’Pakar cukup sederhana, berputar pada roti bakar, ragam mi, nasi goreng, nasi tutug oncom, dan nasi soto, atau ragam olahan kopi, sekoteng, dan punch. Harga berkisar dari Rp 7.000 – Rp 43.000.

“Yang istimewa sih bisa nasi pais d’Pakar, nasi bakar ampela dan rempah,” kata penerima tamu Cafe d’Pakar, Fauzan, Kamis (29/10/2015).

Yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini adalah nuansanya. Cafe ini terletak di atas bukit.

Dari sini terlihat pemandangan pepohonan pinus di sisi kiri, dengan latar pengunungan di ujung. Sebelah kanan ada pemandangan tebing keraton.

Serunya lagi, pengunjung dapat makan di luar ruangan sambil menikmati suasana alam ini.

Setiap pengunjung yang datang harus melakukan pembayaran minimal Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Pembayaran ini dapat berupa pesanan makanan atau sekadar membayar seperti membeli tiket masuk jika tak ingin makan. Hanya jika sudah membayar pengunjung dapat duduk dan berfoto sepuasnya.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Salah satu pemandangan yang dapat dinikmati sambil makan di taman Cafe d'Pakar.
Khusus akhir pekan, pengunjung disarankan melakukan reservasi H-1 agar tak mengantre dua hingga tiga jam.

Harga minimum pembayaran bagi pengunjung reservasi dipatok Rp 40.000 per orang. Sama, pembayaran dapat berupa pesanan makanan atau sekadar membayar seperti membeli tiket masuk.

Pengunjung Cafe d’Pakar dilarang merokok di sembarang tempat. Pihak cafe telah menyediakan satu sudut untuk merokok di dalam ruangan.

Ada 27 meja di taman untuk satu hingga enam orang minimal. Sementara untuk dalam ruangan, meja dibuat memanjang.

Cafe d’Pakar buka pukul 11.00 – 18.00 pada hari Selasa sampai Jumat. Sementara hari Sabtu-Minggu buka pukul 9.00 – 18.00. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com