Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Borobudur 10K" Promosikan Obyek Wisata di Jateng

Kompas.com - 03/11/2015, 11:42 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mempromosikan obyek-obyek wisata di sejumlah daerah melalui kegiatan tingkat internasional, "Borobudur 10K", pada Sabtu (14/11/2015).

"Kita mau promosikan tidak hanya spotnya tapi juga pariwisatanya melalui 'Borobudur 10K' yang digabung dengan bermacam-macam acara," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin (2/11/2015).

Menurut Ganjar, kegiatan "Borobudur 10K" yang digabung dengan acara sepeda "Tour de Borobudur XV" dan "half marathon" akan dijadikan ajang pemanasan untuk acara serupa pada tahun depan.

"Kita ingin dan mau mendesain ada semacam 'ambassador run'. Jadi para duta besar ikut berlari di situ sehingga menjadi lebih menarik," ujarnya.

Pemprov Jateng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi setempat mendorong rencana tersebut agar dapat segera terealisasi dan menjadi acara di forum internasional serta menjadi agenda rutin.

KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Wisatawan melihat prosesi anak-anak bajang yang mengikuti tradisi potong rambut gimbal di kompleks Candi Arjuna, Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (2/8/2015). Tradisi potong gimbal sebagai simbol memohon keselamatan itu menjadi atraksi budaya yang menarik wisatawan.
Ganjar mengaku akan ikut ambil bagian dengan bersepeda pada acara "Tour de Borobudur XV" yang berjarak 88 kilometer dengan rute start di Mako Brimob Srondol Semarang dan finish di kawasan Candi Borobudur.

"Saya akan ikut bersepeda, cuma 88 kilometer, sekarang saya mau latihan dulu," katanya.

Peserta "Tour de Borobudur XV" pada tahun-tahun sebelumnya juga diikuti peserta dari Jawa Barat, Jawa Timur, Makassar, dan peserta luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com