Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jus Rawit, Minuman Serba Unik di Kedai Oseng Mercon

Kompas.com - 14/11/2015, 10:05 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Kota Bandung dikenal memiliki ratusan tempat makan yang menawarkan beragam kuliner unik. Salah satu kafe yang menawarkan menu tidak biasa adalah Kedai Oseng Mercon yang terletak di Jalan Suryamanah, Sukajadi.

Di kedai ini ada sejumlah minuman yang unik hasil kreativitas Arif Maulana, pendiri Oseng Mercon. Kedai ini terletak di Bandung bagian Barat. Berikut beberapa minuman unik dari kedai ini.

es krim
Choco piramid. (Tribun Jabar/Fatimah)

Choco Piramid

Minuman yang satu ini terlihat unik saat dihidangkan karena memang sengaja dibentuk seperti piramida. Es segar ini terbuat dari es serut yang dibentuk seperti piramida lalu ditaburi susu bubuk cokelat.

Sebagai campuran yang membuat es ini makin nikmat adanya es krim vanila ditambah coco crunch, bubble, dan cookie sponge.

Cara memakanya juga beragam, bisa diaduk agar tercampur seperti es campur atau dimakan satu persatu sesuai selera.

Juice Rawit

Dari namanya sempat terlintas kalau jus satu ini mungkin ada rasa pedasnya. Namun saat dicoba, meski terbuat dari cabai rawit, jus ini tidak terasa pedas tetapi manis seperti umumnya jus.

Arif Maulana mengolah cabai rawit ini dengan mencampurnya dengan bahan lain seperti tomat, stroberi, paprika, dan sirup. Campuran bahan-bahan ini membuat jus ini juga dikatakan jus sehat.

jus
Juice rawit. (Tribun Jabar/Fatimah)
Ice Cream Greentea

Greentea sudah banyak dikenalkan sebagai campuran untuk beragam hidangan kuliner. Di Kedai Oseng, greentea digunakan untuk campuran ice cream. Sebagai campuran dari minuman ini, ditambahkan buble, agar-agar, susu serta makanan khas tradisional, candil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com