Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember Ini, Ikuti Tur "Hemat" ke Wakatobi Bersama Pelni

Kompas.com - 19/11/2015, 09:09 WIB
BAUBAU, KOMPAS.com -Pihak PT Pelni mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bersama-sama wisatawan domestik dan mancanegara menikmati perjalanan wisata bahari ke Pulau Wakatobi, yang diselenggarakan perusahaan pelayaran milik negara itu pada 11-15 Desember 2015.

"Wisata bahari ini tidak hanya diikuti masyarakat Jakarta dan daerah lainnya, serta warga negara asing, tapi bisa juga masyarakat Sultra dengan mendaftar untuk ikut menikmati perjalanan wisata di hotel terapung PT Pelni selama tiga hari nanti," kata Kepala PT Pelni Cabang Baubau Andi Baharuddin di Baubau, Selasa (17/11/2015).

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar pada kegiatan tur wisata bahari itu dapat menghubungi PT Pelni Cabang Baubau dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 4 juta per orang.

"Jadi Pelni menyulap kapal pelayanan layaknya hotel terapung. Kalau kita di atas kapal bisa dekat dengan spot-spot wisata bahari, makan dan tidur sudah dijamin, sehingga ada sensasi baru yang kita bisa nikmati suasana laut dalam perjalanan wisata bahari di Pulau Hoga, Wanci dan Tomia," ujarnya.

Menurut Baharuddin, peserta yang sudah mendaftar saat ini sebanyak 170 orang melalui beberapa perusahaan travel agent di Jakarta.

"Yang sudah mendaftar ini dari beberapa grup melalui perusahaan travel di Jakarta, dan mereka juga sudah memberikan datanya. Setiap grup, ada yang berjumlah 25 sampai 50 orang," ujarnya.

Baharuddin menjelaskan, kegiatan tours wisata bahari ini merupakan peran PT Pelni dalam mempromosikan wisata bahari yang ada di Indonesia atas arahan Kementerian Pariwisata.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tur wisata bahari PT Pelni tersebut mengalami perubahan jadwal pelaksanaan yang semula pada 15-19 November 2015 diundur pada 11-15 Desember 2015.

"PT Pelni sebenarnya tidak ada masalah, tapi beberapa grup perusahaan masih melihat waktu yang tepat. Oleh karena itu jadwal berubah dan sekarang ditetapkan 11-15 Desember 2015, dan waktu ini tidak akan diundur lagi karena pertimbangan faktor cuaca," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan wisata bahari itu akan dihadiri direksi PT Pelni.

"Minimal ada dua pejabat Pelni Pusat akan hadir. Jadi peserta tur wisata ini tidak sekedar ikut di atas kapal lalu menyelam dan snorkling di Wakatobi saja, tapi juga akan ada permainan game yang seru," ujarnya. (La Ode Abdul Rahman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com