Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Babel Undang Investor Kembangkan Pariwisata

Kompas.com - 23/11/2015, 12:38 WIB
PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, akan mengundang investor dari negara-negara di kawasan Amerika Selatan guna meningkatkan pembangunan sektor pariwisata di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini kami akan bertemu dengan investor asal Amerika Selatan," katanya di Pangkal Pinang, Sabtu (21/11/2015).

Pada pertemuan dengan delegasi investor Amerika Selatan nanti, menurut Rustam, pihaknya akan menawarkan kerja sama pengembangan potensi pariwisata kemaritiman, sejarah, budaya, dan wisata buatan.

"Kami memiliki potensi pariwisata menarik tidak kalah dengan potensi pariwisata di Bali, Lombok, dan daerah lainnya," ujarnya.

Menurut dia, pengembangan pariwisata ini salah satu sektor unggulan pemerintah provinsi karena minat wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke daerah ini yang cukup tinggi.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Mercusuar di Pulau Lengkuas,Belitung.
"Potensi wisata ini telah mendapat perhatian serius dari dunia dan mendapatkan urutan ke-10 obyek wisata menarik di dunia," ujarnya.

Oleh karena itu, Rustam mengimbau pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat untuk mendukung pengembangan pariwisata, sehingga pariwisata di daerah ini bisa sejajar dengan daerah lainnya.

"Tidak cukup slogan, gaung, bahasa semata, tetapi ayo kita bekerja dan bekerja membangun daerah ini," kata Rustam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com