Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jaring Wisatawan Timteng di Qatar

Kompas.com - 01/12/2015, 10:31 WIB
LONDON, KOMPAS.com - KBRI Doha bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI menggelar Promosi "Wonderful Indonesia 2015" di Qatar dalam upaya menjaring wisatawan di asal Timur Tengah khususnya dari Qatar.

"Promosi pariwisata dan juga investasi dilakukan di Lagoona Mall, Doha, salah satu mal bergengsi yang menjadi pilihan warga Qatar dan ekspatriat asing," demikian Counsellor KBRI Doha, Boy Dharmawan kepada Antara London, Selasa (1/12/2015).

Pembukaan Promosi Wonderful Indonesia dihadiri 350 undangan termasuk Wakil Menlu Qatar, Mohammed Bin Abdullah Bin Mutib Al Rumaihi dan sejumlah Dubes dan Perwakilan dari Kedutaan Asing serta Perwakilan Qatar Chamber for Commerce and Industry, Mouse Abu Azab, kalangan pebisnis, wartawan dan masyarakat asing dan diaspora.

Duta Besar RI Doha, Deddy Saiful Hadi didampingi Ny Endang Hadi, mengatakan kegiatan Promosi Wonderful Indonesia 2015 di Qatar ini adalah manifestasi dari kedekatan hubungan Indonesia-Qatar.

Deddy berharap melalui Wonderful Indonesia, jumlah wisatawan Qatar atau ekspatriat asing lainnya yang datang ke Indonesia untuk menghabiskan liburan musim panas semakin meningkat.

Sementara itu Wakil Menlu Al-Rumaihi menyampaikan Pemerintah Qatar mengapresiasi kegiatan promosi budaya dan ekonomi Indonesia di Qatar yang secara konsisten dilakukan KBRI Doha. Menlu berharap kerja sama seperti ini tetap terus berlanjut dan membawa manfaat yang nyata bagi kedua negara.

Dalam acara pembukaan Wonderful Indonesia ditampilkan sejumlah tarian tradisional seperti Tari Piring, Tari Ngepak Enggang, Tari Cendrawasih, Bajidor Kahot dan Tari Njot-njotan yang dibawakan Sanggar Tari Blitar Rose, kelompok tari profesional yang dibawa Kementerian Pariwisata.

Selain itu sejumlah tari lainnya seperti Tari Rampak Pemudi dan Tari Cinta Indonesia ditampilkan Sanggar Tari Puspa Qinarya, kelompok tari dari Diaspora Indonesia penggiat promosi budaya Indonesia di Qatar.

Tampil pula pertunjukan seni bela diri tradisional Indonesia, pencak silat, dibawakan perwakilan organisasi kemasyarakatan Baraya Sunda Qatar (BSQ), dan Group Angklung Ibu-Ibu Diaspora Indonesia di Qatar, serta disainer Busana Muslimah dari Indonesia, Ibu Astrid, menampilkan rancangannya.

Promosi kopi ikut mewarnai Wonderful Indonesia Javanero dan La Cronayang tidak sepi dari pengunjung. Beberapa pengunjung tertarik untuk mencoba cita rasa Kopi Indonesia, bahkan ada yang ingin bekerja sama.

Kementerian Pariwisata juga memberikan hadiah grand prize berupa famtrip untuk tiga pemenang dan dua paket menginap di salah satu hotel terbaik di Bali untuk dua orang pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com