Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngemil yang Sehat Itu seperti Apa Sih?

Kompas.com - 09/12/2015, 11:46 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam membuka bisnis makanan yang sehat, Amina Qonita, owner Snctry mengaku bersungguh-sungguh menjalankannya dengan tujuan untuk memberikan semangat orang lain tentang pentingnya kesehatan. Termasuk pemilihan menu makan.

“Aku mau memberi tahu kepada orang lain, khususnya pengunjung Snctry makanan yang sehat tuh seperti apa, sih,” ujar Amina, Senin (7/12/2015).

Amina menambahkan, makanan yang ia gunakan merupakan makanan yang benar-benar fresh dan juga produk lokal. Pasalnya, ia juga mempunyai kebun sendiri di daerah Cisarua, Bogor.

Kafe yang baru buka 7 bulan ini, selalu ramai pengunjung. Terutama di siang hari. Mereka yang berdatangan memang orang yang memperdulikan kesehatan akan tubuhnya. Namun, tidak terlupakan anak muda-mudi turut  datang ke sini untuk berselfie ria.

Menu yang disediakan beragam. Seperti super food bowl, smothies, salad, pressed juice, almond mylk, dan juga tea. Terkadang, Amina juga menyediakan cookies setiap harinya. Namun hal itu diakui tergantung sedang mau masak apa, dan membuatnya melihat sedang musim apa di Indonesia.

Bila Anda mampir ke kafe ini, Anda harus mencoba detox water. Minuman yang sering disebut infused water ini sangat segar dan benar-benar menunjukkan aromanya yang dikeluarkan dari daun mint yang ada didalamnya. Untuk menikmati air sehat ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000, dengan porsi botol besar.

Sedangkan untuk makanan, pemilik kafe Snctry memberi bocoran kalau makanan yang paling dicari yakni Super Food Bowl. Makanan tersebut adalah makanan yang terbuat dari buah naga, pisang, dan nanas yang diblender lalu dimasukkan dalam satu mangkuk yang disajikannya menggunakan tambahan granola sebagai protein dari makanannya, kismis, wijen, serta kacang almond. Dan pemanis menu tersebut, ditambahkannya irisan pisang dan irisan apel di atasnya.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Amina Qonita, owner Snctry, Senin (7/12/2015).
Untuk menyampaikan pesan sehat dari kafe ini, tempat makan ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam (untuk weekday). Dan pukul 8 pagi hingga 7 malam (untuk weekend).

Selain itu, kafe ini juga menyediakan menu yang musiman. Jadi, melihat Indonesia sedang musim apa, yang tiap bulannya menu akan berubah. Seperti yang dilakukan bulan kemarin, yang sedang musim mangga. Sehingga kafe ini menyediakan menu yang serba ada mangganya.

Sedangkan untuk bulan Natal tahun ini, Snctry akan menyediakan kejutan yang siap menghadirkan menu di kafe tersebut. Terutama cookies yang masih belum bisa dibocorkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com