Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polandia Berharap Perbaikan Infrastruktur di Destinasi Wisata

Kompas.com - 09/12/2015, 14:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Delegasi pengusaha dan jaringan travel dan hotel Polandia mengharapkan perbaikan infrastruktur di daerah wisata khususnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (8/12/2015), aspirasi para pengusaha dan jaringan travel dan hotel di Polandia tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Senin (7/12/2015).

Rizal Ramli didampingi Duta Besar Indonesia untuk Polandia Pieter Gontha dan Dubes Indonesia untuk Singapura Ngurah S.

Delegasi Polandia juga mengharapkan penerbangan langsung Jakarta-Warsawa mengingat banyak peminat wisata, termasuk pengusaha, dari Eropa Timur ke Indonesia.

"Usulan dan masukan pihak Polandia akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat dengan pihak terkait seperti dengan Garuda Indonesia mengenai penerbangan langsung dan perbaikan infrastruktur dengan pemerintah daerah setempat," kata Rizal Ramli.

Ia juga mengatakan pemerintah Indonesia memiliki program peningkatan wisatawan mancanegara dengan target 20 juta orang pada 2019 mendatang.

KOMPAS/MADINA NUSRAT Wisatawan asing menikmati matahari terbenam dengan berpesiar ke sejumlah area perairan di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Fasilitas pesiar sunset cruise ini disediakan di Pulau Putri, salah satu pulau resor di Kepulauan Seribu.
Menurut Rizal Ramli, sejumlah upaya dilakukan di antaranya menerapkan kebijakan bebas visa masuk Indonesia dengan menambah 47 negara yang mendapatkan fasilitas tersebut. Pemerintah Indonesia juga telah mempermudah izin masuk kapal pesiar dan yacht ke Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga telah menetapkan 10 destinasi utama di Indonesia yang sebagian besar merupakan wisata bahari yang digemari turis Eropa.

Ke 10 destinasi wisata utama itu yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Bromo (Jawa Timur), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Morotai (Maluku), Yogyakarta, Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Belitung (Bangka Belitung), dan Tanjung Lesung (Banten).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com