Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Serba Korea di Kafe "Es Serut"...

Kompas.com - 12/12/2015, 08:03 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya Korea merambah Indonesia. Penggemarnya juga banyak. Hingga makanannya pun, mereka akan mencarinya. Melihat ketertarikan warga Indonesia akan budaya negeri gingseng tersebut, Park Jaesung, Owner Bing Bing Cafe memanfaatkan peluang tersebut sebagai lahan bisnisnya yang sekaligus ingin memperkenalkan makanan asli Korea.

"Nama Bing Bing sendiri diambil dari kata "Bingsu", yang berarti es serut. “Bing bing kalau di Korea panggilannya bingsu, namun biar orang Indonesia mudah mengucapkannya, saya singkat saja biar mudah dihafal,” ungkap Park Jaesung, Selasa (8/12/2015).

Berbeda dengan kafe Korea lainnya, di sini menyediakan Bing Bing dengan pilihan rasa yang lebih banyak, yakni 18 macam. Cara pengolahannya pun juga berbeda. Di kafe yang berkonsep warna-warni ceria ini menggunakan 100 persen susu sebagai campuran dalan es serutnya.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pizza Sendok, menu yang paling dicari oleh para pengunjung Bing Bing Cafe, Selasa (8/12/2015).
Sehingga rasa yang diciptakan begitu nikmat dan tekstur yang lembut pada esnya membuat para pengunjung ketagihan akan rasa yang diberikan.

Selain dessert, Bing Bing Cafe menyediakan menu unik lainnya, seperti Pizza Sendok V1 yang bahannya dari ubi, Pizza Sendok V2 yang bahannya dari kentang, Ban Pizza, Spaghetti, Ttokboki, Cheese Ttokboki, Bulgogi Dupbab, dan Dakgalbi Dupbab.

Bila Anda mengunjungi tempat ini, disarankan untuk mencoba menu yang paling sering dipesan pengunjung, yakni Pizza Sendok. Jaesung bercerita pada KompasTravel kalau menu ini sering dicari karena pengunjung penasaran akan Pizza Sendok.

Sesuai dengan cerita yang disampaikan, Pizza Sendok V2 yang selalu dicari pengunjung ternyata memiliki rasa yang begitu unik. Olahan kentang yang dibuat selayaknya pizza ini begitu nikmat dengan ditambahkannya paprika, bawang bombay, daging sapi, dan juga mozzarella.

Kisaran harga yang ditawarkan pun sesuai target yang dituju, yakni berkisar Rp 20.000 sampai Rp 48.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Cheese Ttokboki begitu nikmat dengan ditambahkannya mozzarella. Pengunjung juga mendapatkan gratis Gimari, yang sangat cocok dinimkati bersama kuah dari Cheese Ttokboki, Selasa (8/12/2015).
Selain itu, untuk membuat pengunjung bahagia, Bing Bing Cafe juga selalu menyediakan promo. Seperti promo yang dilakukan tiap harinya yaitu setiap pembelian Cheese Ttokboki gratis Gimari.

Dan setiap pembelian Rp 100.000, pengunjung diberikan 1 sticker untuk dikumpulkan hingga terkumpul 5 sticker, lalu bisa ditukarkan untuk mendapatkan gratis bing bing apa saja.

Kafe ini mulai buka pukul 12.00 sampai 22.00 untuk weekday. Sedangkan weekend, tempat ini akan ditutup sampai pukul 23.00 dan menyesuaikan pengunjung kapan perginya.  

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Kafe Bing Bing yang merupakan kafe Korea, Ownernya pun berasal dari Korea, yakni Park Jaesung, Selasa, (8/12/2015).
Kafe yang baru berdiri 7 bulan ini berlokasi di Jalan Margonda Raya Nomor 341B, tepatnya depan KFC Margonda, Depok.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com