Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-Jalan "Anti-Mainstream" di Bogor, Mau?

Kompas.com - 17/12/2015, 15:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Agen perjalanan, Ezytravel.co.id akan meluncurkan paket wisata terbaru pada awal tahun 2016.

Dalam paket wisata ini, Ezytravel.co.id menggandeng travel blogger asal Bogor untuk pemilihan obyek wisata di Bogor, Jawa Barat. Paket tur satu hari dengan destinasi anti-mainstream tersebut diberi bernama "Jalan Jalan Bogor Seru".

"Paket wisata ini perdana kerja sama dengan blogger asal bogor. Mereka jadi tour guide," kata Public Relation & Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati kepada KompasTravel saat ditemui pada acara Media Trip Ezytravel.co.id "Jalan-Jalan Bogor Seru" di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/12/2015).

Wati mengatakan tema paket wisata yang akan ditawarkan untuk anak-anak muda tersebut adalah budaya. Ia mengatakan pemilihan obyek-obyek wisata di Bogor juga berdasarkan kolaborasi bersama para blogger tersebut.

"Kita cari obyek wisatanya berdasarkan tulisan dari para blogger. Kita pilih Bogor karena dekat dari Jakarta dan tengah kerja sama konten dengan para blogger," jelasnya.

Ia mengatakan jika paket wisata Bogor ini nantinya dapat diikuti oleh minimal dua orang peserta. Paket wisata sehari ini nantinya akan dilakukan mulai pagi hari dengan keberangkatan dari Jakarta.

Salah satu travel blogger asal Bogor yang bekerja sama dengan Ezytravel.co.id, Irvan Setya Adji menyebutkan pemilihan obyek wisata berdasarkan artikel-artikel yang ditulis di situs hellobogor.com milik Ezytravel.co.id yang diisi travel blogger asal Bogor. Irvan mengatakan artikel tersebut dijadikan referensi untuk menyusun jadwal perjalanan.

"Pilihnya memang obyek yang anti-mainstream. Nanti kita juga bantu untuk guide," jelas Irvan.

Adapun obyek-obyek wisata dalam paket tersebut adalah Wihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, Kampung Budaya Sindang Barang, Gong Factory, Sanggar Wayang Tumaritis, Titik 0 Bogor, dan Makam Belanda di Kebun Raya Bogor.

"Kita pilih enam tempat karena netizen sekarang lebih suka banyak tempat tapi tinggal foto-foto saja," tutup Wati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com