Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera, PHM Buka Hotel di Bali, Belitung, dan Palembang

Kompas.com - 17/12/2015, 17:03 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Panorama Hospitality Management (PHM) berencana membuka tiga hotel lagi pada tahun 2016 mendatang. Tiga hotel tersebut akan dibuka di tiga daerah berbeda.

"Saat ini yang sudah pasti buka tahun depan itu di Bali, Belitung, dan Palembang," kata Direktur Sales dan Marketing PHM, Diah S. Rahayu saat diwawancarai di acara "Corporate & Media Gathering PHM" di The 1O1 Hotel Bogor, Sabtu (28/11/2015) lalu.

Tiga hotel yang akan dibuka PHM yakni The Haven Suites di Bali, The 1O1 di Palembang, dan The 1O1 di Belitung. The Haven Suites akan memiliki fasilitas 80 kamar tipe suites, restoran, akses internet gratis, kolam renang, gym, spa, dan lainnya.

Sementara The 1O1 Palembang akan memiliki 152 kamar, ballroom, meeting rooms, kolam renang, dan restoran. Sedangkan The 1O1 Belitung, akan memiliki 181 kamar, 21 vila, wedding chapel, kolam renang, sky gym and spa, floating waterpark, restaurant and bar.

Diah melanjutkan, saat ini PHM telah mengelola hotel yang tersebar di berbagai daerah seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan lainnya. Jumlah totalnya ada delapan hotel.

"PHM Hospitality memiliki tujuan untuk mengejar dan mempercepat dalam meningkatkan jumlah hotel di sekitar 25 hotel pada tahun 2020 dan 50 hotel pada tahun 2025," ujar Diah.

Di tengah menjamurnya bisnis hotel, pihaknya optimis untuk tetap bersaing. "Kita tidak takut bersaing. Bersaing itu tantangan. Setiap hotel punya market. Yang kita tekankan adalah pelayanan. Kita akan upgrade pelayanan dan kebutuhan dia (tamu) apa," ujar Diah.

Selain itu, PHM Hospitality juga melihat trend yang berkembang. Sebab, lanjut dia, jika tidak mengikuti tren maka hotel akan tertinggal. "Kita juga melihat tren, kalau tidak mengikuti tren, kita akan ketinggalan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com