Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Intip Acara Malam Tahun Baru 2016 di Ancol

Kompas.com - 18/12/2015, 15:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika belum punya rencana liburan tahun 2015, berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol bisa jadi pilihan. Pasalnya, pengelola taman hiburan di Jakarta Utara ini menghadirkan pilihan-pilihan acara dengan tema “A Nite Sparkling of Culture" yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

"Kita menghadirkan Parade Seaside Carnival, pagelaran seni, dan Musical Fireworks pertama di Indonesia di Pantai Lagoon," kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Ia mengatakan acara-acara tersebut merupakan rangkaian untuk menyambut tahun baru 2016. Acara-acara tersebut akan tersebar di beberapa titik di Taman Impian Jaya Ancol.

"Parade Seaside Carnival rutenya dari Bundaran Pantai Timur (dekat Pizza Hut) sampai ke Pantai Lagoon. Pagelaran seni di Pasar Seni. Reog Ponorogo dan Musical Fireworks di area Pantai Lagoon," jelas Rika.

Pada malam tahun baru, lanjutnya, pengunjung dapat menyaksikan Parade Seaside Carnival dengan total peserta sekitar 200 orang. Uniknya, lanjut Rika, para peserta parade akan menggunakan kostum dari bahan daur ulang kreasi seniman Pasar Seni.

"Parade ini dilaksanakan pada 31 Desember 2015 pukul 16.00 sampai 17.00 WIB. Nantinya ada pagelaran seni yang ditampilkan yaitu Reog Ponorogo, Bali, Ambon, dan Batak," sebut Rika.

Pagelaran seni, tutur Rika, melibatkan Komunitas Reog Ponorogo, Komunitas Seniman Pasar Seni, dan Komunitas Teens Go Green.

"Pagelaran seni rata-rata dimulai pukul 20.00 WIB hingga tengah malam," ungkap Rika.

Sementara acara lain yang akan dihadirkan pengelola Taman Impian Jaya Ancol adalah Musical Fireworks di Pantai Lagoon. Pengunjung dapat melihat rangkaian kembang api yang diiringi musik.

"Kembang apinya nanti ada di tengah laut. Durasinya 15 menit dan mulainya pukul 00.00," paparnya.

Untuk dapat menikmati sajian-sajian acara dari Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Jika membawa mobil dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 dan motor sebesar Rp 15.000.

Selain itu di Pantai Carnaval juga diselenggarakan acara "Move On Party 2016 and Welcome Hope 2016". Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB ini akan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, antara lain Noah, Geisha, Five Minutes, Setia Band, Zaskia Gotik, Via Vallen, Duo Anggrek, Devy Berlian, Rizky dan Ridho D’Academy, dan The Dance Icon Indonesia. Tampil pula musisi seperti Wali dan Iwan Fals.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com