Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sens Roasted Duck, Bebek Peking tetapi Bumbu Bali

Kompas.com - 21/12/2015, 12:07 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

UBUD, KOMPAS.com - Sekilas menu sarapan yang disajikan oleh  Yonne Cafe and Bar yang berlokasi di Sens (dibaca Songs) Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre, Ubud, Bali, tidak jauh berbeda dengan hotel-hotel berbintang lainnya.

Tetapi, jika Anda menginap cukup lama, Anda akan menemukan berbagai variasi masakan berbeda setiap harinya. Selama tujuh hari, restoran ini menyediakan masakan yang berbeda untuk menu sarapan.

Selain itu, tamu juga bisa mencoba kelembutan egg puff waffle khas Hongkong yang disajikan hanya pada saat sarapan. Jangan ragu untuk memadukannya dengan selai cokelat atau pun madu.

Tamu juga disajikan bubur, pastry, buah segar, dan fresh juice yang bisa dibuat langsung oleh tamu.

"Tamu juga bisa mendapatkan saran jus apa yang baik untuk mereka. Misalnya saja ada tamu yang kebetulan tekanan darahnya tinggi, kita bisa sarankan untuk membuat jus timun campur seledri dan bawang putih," kata Beny Sarta, Executive Chef Sens Hotel, Sabtu (28/11/2015).

Berada persis di dekat lobi hotel sehingga mudah diakses, Yonne Cafe and Bar memang dihadirkan tidak hanya untuk tamu menginap, tetapi juga bagi wisatawan yang kebetulan ingin menikmati makan siang.

Dok. Sens Hotel & Spa Conference Ubud Town Centre Arak Mojito
"Selain menu breakfast, kami juga menghadirkan pilihan menu baik Indonesian food, Chinese, Japanese, hingga western food. Salah satu menu yang kerap dipesan itu Sens Roasted Duck, yang bahan utamanya bebek peking yang diberi bumbu bali, dipanggang di oven dengan suhu yang tidak terlalu rendah dan terlalu panas," kata Beny.

Selain Sens Roastes Duck, Beny juga menyebutkan beberapa menu, antara lain Wagyu Beef Cheeseburger Sautéed Beef and Mushrooms in Oyster Sauce, nasi dan mie Goreng Yonne Cafe.

Cobalah datang ke Yonne Cafe and Bar pada Senin, Rabu, dan Sabtu. Karena pada hari-hari tersebut ada menu barbeque bagi para tamu. Barbeque dibuka dari pukul 18.30 - 21.30 Wita.

"Pada tiga hari tersebut kami menghadirkan tiga tema yang berbeda. Senin itu temanya Asian barbeque dan kami menyajikan fresh seafood, Rabu international grill ada kebab, fish and beef steak, ada sate. Sabtu khas Indonesia," kata Beny.

Restoran yang baik tidak akan lupa untuk menghadirkan pilihan minuman yang bervariasi bagi tamunya. Yonne Cafe and Bar menyajikan aneka minuman mulai dari champagne, red wine, white wine, hingga kopi dan teh.

Salah satu racikan menarik adalah aneka cocktail yang menggunakan arak. Arak merupakan minuman alkohol tradisional Bali. Umumnya terbuat dari hasil fermentasi sari aren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com