Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swiss-Belhotel Buka Hotel Bintang Tiga di Solo

Kompas.com - 21/12/2015, 17:14 WIB
KOMPAS.com - Jaringan manajemen hotel terkemuka Swiss-Belhotel International mengumumkan diresmikannya hotel bintang 3 pertamanya di Jawa Tengah, Swiss-Belinn Saripetojo, Solo. Hotel ini diresmikan pada Selasa (15/12/2015) yang lalu.

Hotel ini dibangun di atas lahan yang dulunya pernah berdiri bangunan pabrik es bersejarah dari zaman pemerintahan Belanda. Turut hadir pada acara peresmian adalah jajaran pemerintahan daerah Jawa Tengah dan Kotamadya Solo.

“Dengan diresmikannya hotel kedua kami di Jawa Tengah, kami berharap dapat membuka hotel lainnya diwilayah ini dalam waktu dekat,” ungkap Chairman and President Swiss-Belhotel International, Mr. Gavin M. Faull seperti dikutip dari siaran pers.

Swiss-Belinn Saripetojo memiliki 137 kamar dengan disain modern kontemporer. Tipe kamar yang tersedia antara lain Superior, Deluxe, Grand Deluxe dan Suite.

Dengan menggunakan kombinasi  warna-warna hangat dan dekor yang menarik menyabut kedatangan para pelaku bisnis dan wisatawan. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, IDD telepon, akses internet nirkabel, mini-bar, deposit box, pembuat teh dan kopi, hair dryer, LCD TV 42 inch dengan program kabel.

Hotel diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko. Turut mendampingi pada kesempatan tersebut PLT Walikota Solo Budi Soeharto, Kepala Perusda Citra Mandiri HM. Sayuti, Direktur Jakarta Intiland Ugi Kurniadi serta perwakilan Swiss-Belhotel International Chairman and President Gavin M. Faull dan Senior Vice President of Operations and Development Emmanuel Guillard.

Swiss-Belhotel International saat ini mengelola lebih dari 125 hotel, resor dan proyek dalam global portfolionya. Selain itu Swiss-Belhotel International juga mengelola hotel dan proyek di China, Vietnam, Philippines, Malaysia, Indonesia, Bulgaria, Georgia, Turkey, Bahrain, Iraq, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Australia, dan New Zealand. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com