Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Nasi Lidah Sapi Sambil Nongkrong Asyik di Peecock

Kompas.com - 28/12/2015, 14:10 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peecock hadir di deretan ragam kafe Kemang dengan menampilkan konsep yang unik dan jarang ditemukan di Jakarta. Sederhana namun cantik sehingga terkesan begitu "perempuan", nuansa yang timbul saat mengunjungi kafe tersebut.

Selain itu, Peecock memberikan kesan yang nyaman untuk nongkrong dengan penyajian menu yang diolah dari produk lokal alias asli Indonesia.

Mulai dari membeli bahan masakan di pasar, pemilik Peecock, Sas Widjonarko melakukan semuanya demi kafe yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan Nomor 14, Jakarta Selatan.

“Kita jarang banget beli di supermarket, kita selalu membeli bahan-bahan di pasar, sekalian membantu. Toh, kualitas yang mereka jual tidak kalah dengan yang ada di supermarket, malah lebih fresh,” kata Sas, Kamis (24/12/2015).

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Menghadirkan kafe yang "beda", Peecock mempunyai ciri khas dalam warna yan digunakan, Kamis (24/12/2015).
Tidak hanya menyuguhkan makanan yang mengangkat produk lokal, Peecock juga menyuguhkan konsep unik. Kafe ini menggunakan peti kemas sebagai ruangan. Lokasinya juga strategis sehingga mudah ditemukan.

“Peecock itu sebenarnya diambil dari nama burung merak dalam bahasa inggris. Bila dari jauh burung merak kan terlihat biasa saja, tapi siapa sangka kalau didekati, sayapnya sangat indah. Itu juga yang ingin disampaikan dalam pengonsepan kafe saya,” tandas Sas.


Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Menghilangkan dahaga seharian beraktivitas, patut mencicipi Lychee Coconut Gummy Gum. Minuman ini hanya bisa Anda temui di Peecock, Kamis (24/12/2015).

Mempunyai tujuan ingin menonjolkan makanan dan atmosfir dari kafenya, Sas membuat nuansa kafe dipenuhi warna pink dan biru yang membuat pengunjung bisa merasa santai saat berada di kafe ini.

Untuk penyajian minuman, kafe ini menyuguhkan menu minuman yang unik. Seperti Lychee Cotton Candy. Jajanan pasar yaitu permen kapas diolah menjadi minuman rasa leci.

Untuk Anda yang menyukai minuman segar, disarankan untuk memesan Lychee Coconut Gummy Gum atau biasa disebut Lychee Coconut Freeze.

"Sesuai dengan konsep kafenya yang girly, minuman ini cocok untuk cewek muda yang menyukai minuman segar," ujar Liman Indra Bayu Syaputra, Opration Manager.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Berbahan dasar ubi, Mix Fries juga merupakan menu yang sering dicari pengunjung saat datang ke Peecock, Kamis (24/12/2015).
Selain minuman, ragam menu yang disuguhkan di kafe ini juga unik, seperti Gyutan Ricebowl dan Mix Fries. Untuk Gyutan Ricebowl, menu ini dijadikan sebagai menu andalan dari kafe ini.

Bila Anda masih asing dengan nama Gyutan Ricebowl, menu ini merupakan nasi yang disajikan dengan lidah sapi, sayuran, dan juga telur di atasnya. "Gyutan" berasal dari bahasa Jepang yang berarti lidah sapi.

Pengolahannya hampir sama seperti memasak nasi goreng, namun perbedaannya hanya dalam penggunaan daun bawang dan bawang putih yang lebih banyak. Pegolahan nasi, sayuran, dan gyutan sendiri tidak dimasak secara bersamaan, namun terpisah.

Jadi bisa dikatakan, pengolahannya adalah nasi terlebih dahulu, lalu sayuran, lidah sapi, dan disusul telur ceplok.

Ada lagi menu jajanan pasar yang tidak kalah menarik. Yakni Mix Fries. Mix Fries adalah ubi ungu yang disajikan bersamaan dengan kentang. Untuk Anda yang ingin sekadar menu camilan, bisa pesan menu ini.

Saat penyajian, Mix Fries memiliki aroma yang menggugah selera yang diperoleh dari bumbu-bumbu siraman di kentang dan ubinya. Bumbunya seperti ada garam, lada hitam, dan bubuk paprika.


Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Tidak hanya menyajikan menu yang berat saja, Peecock juga menyuguhkan menu-menu yang "manis" untuk pengunjung yang datang. Tersedia Chocoholic Madnes yang merupakan roti coklat yang dibaluri ovomaltine dan milkshake Chocolate Overdose, Kamis (24/12/20150.
Setelah Anda kenyang menikmati main course, jangan lupa untuk mencicipi menu dessert. Tersedia Chocoholic Madnes yang merupakan roti panggang dengan baluran cokelat ovomaltine yang disajikan menggunakan roti tawar, marshmallow, dan topping cokelat.

Selain itu, kafe ini juga menyediakan private area yang tersedia di atas. Ruangan tersebut bisa dipakai untuk siapa saja yang ingin melakukan event, birthday party, arisan, nonton bareng, dan kegiatan apa pun.

Terkadang, kafe ini juga menyediakan live music. Juga disediakannya gitar untuk Anda yang ingin berseru-seru bersama teman-teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com