Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Randusanga, Wisata Bahari Diimbangi Aneka Kuliner

Kompas.com - 29/12/2015, 07:52 WIB
Kontributor Brebes, Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Salah satu destinasi wisata di Brebes, Jawa Tengah, yang menjadi rujukan keluarga saat liburan ialah Pantai Randusanga Indah. Pantai ini terletak 4 kilometer dari jalur pantura Brebes. Tepatnya di Desa Randusanga Kulon.

Selain menawarkan keindahan pantai yang menjadi tujuan wisatawan, ternyata di sini terdapat destinasi yang tak kalah menarik yakni wisata kuliner.

Belasan warung makan menyediakan menu olahan masakan laut berjajar tepat di pinggir Pantai Randusanga. Seperti ikan bakar, menu olahan udang dan masih banyak lainnya.

Harviyanto (35), wisatawan asal Tegal, mengaku datang ke Pantai Randusanga karena ingin mencicipi kuliner sambil makan di pinggir pantai. Karena selama ini Randusanga hanya dikenal wisata pantainya, bukan soal kuliner.

"Ingin mencoba makanan di sini, nanti habis berenang sama anak rencana mau makan juga," katanya, Senin (28/12/2015).

KOMPAS.COM/ARI HIMAWAN SARONO Suasana Pantai Randusanga Indah di Brebes, Jawa Tengah.
Di pantai Randusanga, selain menyajikan aneka kuliner, pihak pengelola juga menyediakan wahana seperti flying fox, perahu wisata dan penyewaan motor.

Prayitno, selaku pengelola mengaku akan terus mempromosikan pantai Randusanga menjadi tempat wisata bahari serta kuliner.

"Biasanya kalau libur nasional ada hiburan dangdutnya. Kami berharap bisa menarik wisatawan tidak hanya datang dari Brebes saja," tutup Prayitno singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com