Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, 10.000 Durian Siap Ramaikan Festival Durian Pekalongan

Kompas.com - 31/12/2015, 13:09 WIB
PEKALONGAN, KOMPAS.com -Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan siap menggelar Festival Durian Lolong 2016 sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Endang Lasminingsih di Pekalongan, Selasa (30/12/2015), mengatakan bahwa kegiatan tersebut selalu menyesuaikan dengan musim durian.

"Oleh karena itu, festival durian rencananya kami gelar di awal pekan pertama Februari 2016 karena pada bulan itu memasuki masa puncak musim durian," katanya.

Menurut dia, rencana festival itu sudah dikoordinasikan dengan para petani Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar sebagai lokasi digelarnya kegiatan tersebut.

Pada kegiatan Festival Durian Lolong 2016, panitia akan menyediakan sekitar 10.000 durian untuk para pengunjung.

"Para pengunjung bisa makan durian sepuasnya di lokasi itu dengan hanya membayar tiket masuk. Akan tetapi, kami belum bisa memutuskan berapa besaran tiket itu," katanya.

Selain menyiapkan ribuan durian, panitia juga akan menyiapkan sejumlah hiburan dengan menampilkan beragam kesenian tradisional sebagai upaya memeriahkan dan menarik para pengunjung.

"Panitia akan mengelar arak-arakan gunungan buah potensi hasil bumi dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pekalongan serta kontes durian unggulan," katanya. (Antara/Kutnadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com