Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel MICE Terbaru di Jakarta Timur

Kompas.com - 05/01/2016, 16:11 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Dafam Teraskita Jakarta mengincar potensi MICE (meeting, incentive, convention, event). Potensi MICE di Jakarta diakui sangat besar karena merupakan ibu kota negara. Secara lokasi, hotel ini juga dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma.

"Kalau MICE, semua lini bisa terisi mulai dari kamar, food and beverage hingga laundry. Untuk korporasi dan pemerintah, banyak di sekitar hotel ini," kata Managing Director Dafam Hotel Management, Andhy Irawan kepada KompasTravel usai soft opening Hotel Dafam Teraskita Jakarta, Senin (4/1/2016).

Untuk menggarap potensi MICE tersebut, pengelola hotel menargetkan komposisi kunjungan dari pihak pemerintah dan korporasi sebanyak 65 persen.

Untuk sisa target pengunjung sebanyak 35 persen, Andy mengaku akan dibagi untuk segmen pengunjung dari travel agent, FIT (Free Individual Traveler), dan online travel agent.

"Kita bisa yakin bisa meraih pasar MICE. Nah contohnya, besok saja sudah ada yang pesan 100 kamar selama 4 hari untuk rapat," klaim Andhy.

Untuk mengakomodasi kebutuhan MICE, Andhy menyebutkan memiliki ruang-ruang rapat yang memiliki kapasitas dari 20-100 orang.

Sementara kamar yang tersedia di Hotel Dafam Teraskita Jakarta sebanyak 152 kamar yang terbagi atas tiga jenis yaitu 80 Deluxe Rooms, 56 Executive Rooms, dan 16 Junior Suite.

Selama masa soft opening, Hotel Daffam memberikan harga promo untuk menginap sebesar Rp 538.000 (nett) sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Hotel Dafam Teraskita Jakarta berlokasi di Jalan MT Haryono Kav. 10A, Jakarta Timur dan sekitar 500 meter dari Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Di sekitar kawasan MT Haryono, Jakarta Timur terdapat akses Tol Jagorawi, Pusat Grosir Cililitan, Bandara Halim Perdanakusuma, dan Padang Golf Halim. Selain itu, di area Jakarta Timur juga memiliki obyek wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com