Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Nyali di Wahana Seluncur Air Terbaru Atlantis Ancol

Kompas.com - 08/01/2016, 13:00 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wahana terbaru "Dragon Slide" resmi diluncurkan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk pada Kamis (7/1/2016) di taman air Atlantis Water Adventures, Jakarta Utara.

Wahana ini sebenarnya sudah dibuka pada 31 Desember 2015 . Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur di seluncuran air sepanjang 140 meter dengan ketinggian 14,8 meter.

Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Agus Sudarno mengaku wahana ini berbeda dengan wahana seluncur air lainnya yang ada di Jakarta.

“Wahana berseluncur di air ini memang banyak di Jakarta, tetapi yang mempunyai sensasi berbeda, khususnya tiga titik sekaligus hanya ada di sini," katanya, Kamis (7/1/2016).

Tidak hanya meluncur, pengunjung juga ditantang untuk uji nyali di tiga titik, yakni seluncur Aqua Sphere, seluncur Contritor, dan seluncur The Rattler. Ketiga titik tersebut mempunyai sensasi yang berbeda.

Di titik pertama yakni Aqua Sphere, airnya lebih deras sehingga pengunjung akan merasakan air yang lebih kencang. Lalu di titik kedua, yakni Contritor pengunjung akan merasakan seluncur dengan bentuk yang zig-zag. Sedangkan titik ketiga, yakni The Rattler pengunjung akan merasakan berseluncur seperti terombang-ambing.

Untuk menikmati wahana baru ‘Dragon Slide’ pengunjung diwajibkan menggunakan ban seluncur dengan waktu seluncur sekitar 40 detik dan kecepatan seluncurnya mencapai 12,6 kilometer per jam.

Ada 50 unit ban pun disediakan oleh Atlantis Water Adventures Ancol untuk pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain wahana baru ini.

Pengunjung dapat bermain "Dragon Slide" ini pukul 08.00 hingga 18.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pukul 07.00 hingga 20.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

Harga tiket untuk bermain air di Atlantis Water Adventures yakni sebesar Rp 95.000 untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan Sabtu, Minggu dan Libur Nasional pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 130.000.  Serta untuk Anda yang ingin bermain selama 1 tahun penuh, bisa membeli Doki Card (annual pass) sebesar Rp 185.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com