Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuliner Chococro Jepang Kini Hadir di Jakarta

Kompas.com - 12/01/2016, 11:23 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menu andalan St. Marc Cafe, Chococro kini hadir untuk para penggemar kuliner di Indonesia. Pasalnya, St. Marc Cafe telah hadir di Senayan City Mall, Jakarta.

Di St. Marc Cafe Jakarta, pengunjung bisa menemukan tiga jenis varian Chococro yakni Original Chococro, Banana Walnut Chococro, dan Strawberry Chococro. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 19.900 hingga Rp 29.900.

Pemilihan tempat pembukaan St. Marc Cafe di Jakarta bukan tanpa alasan. Populasi masyarakat dan status kota Jakarta pun menjadi pertimbangan.

"Saya pilih di Jakarta karena lihat populasinya yang besar di dunia. Orang Indonesia tak perlu ke luar negeri untuk makan Chococro," kata Managing Director St Marc South East Asia Pte Ltd, Taka Miyake saat Opening Ceremony St. Marc Cafe di Senayan City Mall Lantai Lower Ground, Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

Taka mengatakan jika produk andalan yang telah hadir dari tahun 2.000-an yakni Chococro adalah croissant dengan dark chocolate serta taburan kacang.

Ia mengatakan kualitas Chococro yang disajikan pertama kali di Indonesia ini sama dengan cabang-cabang yang lain. "Kita outlet di Jepang ada 400. Menu hampir sama dengan yang ada di Jepang," jelasnya.

Presiden Direktur PT. Marinata Boga Jaya, Monthany Bahterazar menjelaskan jika hadirnya St. Marc Cafe di Indonesia terinspirasi dari dewan direksi yang melihat St. Marc Cafe di Jepang dan Singapura.

"Awal mulanya ketika dewan direksi pergi ke Jepang lihat ada banyak St. Marc Cafe. Di Singapura juga. Diputuskan untuk bawa merek kafe itu ke Jakarta," ungkap Monthany.

St Marc Cafe menyajikan berbagai macam menu fresh bakery, pastries, brewed, coffee, dessert, dan variasi minuman lain. Menu-menu minuman yang disajikan seperti kopi espresso, vanilla late, matcha latte, americano, chapucinno, royal milk tea, dan aneka minuman lain.

Sementara untuk dessert yakni Choco Banana Split, Choco Berry Celebration, Strawberry Heaven, Kyoto Delight, Sunshine, Geisha, Golden Nugget, dan aneka dessert lain.

Harga dessert di St. Marc Cafe berkisar dari Rp 40.000-Rp 80.000, pastries mulai dari Rp 20.000-Rp 30.000, dan aneka kopi mulai dari Rp 20.000-Rp 50.000. St. Marc Cafe Senayan City Mall buka mulai dari pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com