Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Jauh ke China untuk Nonton Bela Diri Shaolin

Kompas.com - 14/01/2016, 21:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin mengetahui kehidupan biara Shaolin, Anda bisa mengikuti pertunjukan Shaolin Warrior di Ciputra Artpreneur Theater.

Acara dalam rangka perayaan Tahun Imlek 2567 ini akan diselenggarakan pada 19-21 Februari 2016 selama lima hari untuk para pengunjung. 

"Kita selenggarakan Shaolin Warrior tentang bela diri tradisional dari Beijing dalam rangka merayakan suasana Imlek," kata Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, Rina Ciputra Sastrawinata dalam Jumpa Pers Shaolin Warrior di Ciputra Artpreneur Gallery 1, Jakarta, Rabu (13/1/2016). 

Ia mengatakan pertunjukan Shaolin Warrior akan dibagi menjadi dua segmen masing-masing 45 menit dan jeda 15 menit. Rina menambahkan dalam pertunjukan, pengunjung dapat melihat atraksi-atraksi seperti gerakan-gerakan bela diri dengan peralatan tambahan seperti pedang.

"Pedang yang mereka pakai asli. Pertandingan bela diri mereka juga dikemas dalam sebuah cerita," jelasnya.

Adapun cerita yang akan ditampilkan adalah perjalanan seorang anak yang masuk ke dalam biara Shaolin dan menjalani pelatihan hingga mencapai keseimbangan ilmu bela diri dan pertapaan, serta layak menyandang gelar pejuang sejati.

"Nilai yang ingin disampaikan dalam cerita ini adalah disiplin, percaya diri," ungkapnya.

Untuk dapat menonton pertunjukan Shaolin Warrior, pengunjung dapat membeli tiket melalui situs www.kiostix.com atau pembelian langsung di lokasi. Selama pertunjukan mulai tanggal 19-21 terdapat lima kali jadwal pertunjukan.

Untuk tanggal 19 Februari 2015, pertunjukan dimulai pada pukul 20.00 WIB, 20 Februari 2015 dimulai pukul 15.00 dan 20.00 WIB, dan 21 Februari 2015 dimulai pukul 13.00 WIB. 

Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 650.000 hingga Rp. 1.500.000 dengan berbagai kelas seperti Silver, Bronze, Gold, dan Platinum. 

Shaolin Warriors adalah pementasan internasional di atas panggung teater yang merangkai kehidupan biara Shaolin dan ilmu bela diri Shaolin yan telah ada sejak 1.500 tahun yang lalu. Pementasan ini dilakukan oleh 24 orang yang tergabung dalam grup yang berasal dari China. 

Penyelenggara memberikan promo early bird dengan diskon sebesar 15 persen untuk pembelian tiket dalam jangka waktu 12-31 Januari 2015. Pertunjukan ini diselenggarakan oleh Bank Mayapada dan Ciputra Artpreneur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com