Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Bandung Ini Izinkan Tamu Bawa Hewan Peliharaan

Kompas.com - 16/01/2016, 17:12 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Memiliki hewan peliharaan adalah salah satu hal yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, bahkan sudah menjadi hobi bagi sebagian besar orang. Oleh karena itu, hotel di Bandung, Jawa Barat ini menyediakan fasilitas khusus untuk tamu yang memiliki hewan peliharaan yaitu Pet Inn.

Pet Inn merupakan sebuah penginapan yang dibuat untuk hewan peliharaan, khususnya anjing dan kucing. Pet Inn merupakan fasilitas unik yang dikembangkan oleh GH Universal Hotel untuk memanjakan anjing dan kucing selama ditinggalkan oleh pemiliknya.

Pet Inn sendiri sudah beroperasi sejak Agustus 2012. Kini, Pet Inn tak hanya menyediakan layanan penginapan, namun juga playground bagi anjing.

Lokasinya di Jalan Setiabudi Nomor 376, Bandung, Jawa Barat. Pet Inn berdiri di atas taman yang berumput hijau dengan luas mencapai lebih dari 5.000 meter persegi. 

Pet Inn menyediakan berbagai macam fasilitas untuk hewan peliharaan. Dengan kapasitas 50 kandang bagi anjing dan kucing, pihak hotel menjamin kebersihan dan kenyamanannya. Bahkan, diperdengarkan pula alunan musik klasik untuk menambah kenyamanan penghuni Pet Inn.

Sama halnya dengan manusia yang menginap di hotel bintang lima, pelayanan Pet Inn pun dilayani semaksimal mungkin oleh para pet keeper. Untuk menginap, dikenakan biaya mulai dari Rp 125.000 per ekor per hari.

Dok. GH Universal Hotel Bandung Anjing di Pet Inn
Dengan harga tersebut, tidak hanya menginap, hewan peliharaan juga diberikan waktu bermain di area taman dan juga berenang di kolam renang di Pet Inn.

Selain itu, disediakan pula makanan khusus untuk anjing dan kucing yang diberikan dua sampai tiga kali sehari, sesuai dengan kebiasaan binatang yang bersangkutan. Binatang peliharaan juga mendapat kesempatan untuk dimandikan.

Pet  Inn  juga  menyediakan  layanan  playground  bagi  anjing.  Dalam program ini, anjing dapat menikmati berbagai fasilitas Pet Inn, mulai dari berenang di kolam renang sampai bermain dengan berbagai agility atau permainan ketangkasan berstandard internasional.

Area playing ground menempati bidang seluas 5000 meter persegi. Aneka permainan seperti a-frame (frame dengan bentuk menyerupai huruf A), seasaw (jungkat jungkit), dog walk (berbentuk seperti jembatan), jump (melatih lompatan), dan juga tunnel (terowongan).

Dog playground dapat dinikmati mulai dari pukul 08.00 – 16.00 setiap harinya. Khusus untuk powerful breed (Rottweiler, pit-bull dan bully family), playground dapat dinikmati di sore hari mulai dari pukul 16.00 – 20.00. Semua fasilitas tadi dapat dinikmati dengan biaya mulai dari Rp. 50.000 per ekor. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com