Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini Akhir Pekannya Si Kecil

Kompas.com - 23/01/2016, 08:14 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir pekan tiba, saatnya mengajak si kecil menikmati hari liburnya dengan mengisi kegiatan positif dari penatnya 5 hari berturut-turut beraktivitas di sekolah.

Jangan panik, KompasTravel merangkum tiga kegiatan yang patut dikunjungi untuk si kecil menikmati akhir pekannya.

Asia’s Largest Educational Kids Fair

Setelah sukses diselenggarakan di Malaysia, Filipina, dan Singapura, SmartKids Asia kini hadir di Indonesia dengan mengusung tema Asia’s Largest Educational Kids Fair. Pameran ini sangat cocok untuk keluarga. Pasalnya, terdapat Smart Health, Smart Edu, dan Smart Family yang digabungkan dalam satu acara.

Acara yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni tanggal 22-24 Januari 2016 ini berlokasi di Cenderawasih Room &  Lobby Cenderawasih Jakarta Convention Center. Acara ini dimulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB yang tidak dikenakan biaya.

Tiga hari berlangsung, terdapat ragam kegiatan postif di Panggung Utama dengan rangkaian sejumlah atraksi, lucky draw, demo produk, Cinema 4D, Mobile Planetarium, dan Trial Classes.

Nonton Film di Museum

Menonton film di bioskop mungkin sering dilakukan ketika akhir pekan, namun bila menonton film di museum mungkin bisa menjadi pengalaman yang menarik untuk mengajak si kecil sekaligus untuk mengajarkan peninggalan sejarah yang terdapat di museum.

Dalam hal ini, Museum Nasional Indonesia mengajak Anda untuk menikmati pemutaran film yang berjudul "Melodi" dan "Ganteng Tailor" pada hari Sabtu (23/1/2016) pukul 10.00 dan 13.00 WIB. Kemudian untuk hari Minggu (24/1/2016), akan diputarkan film berjudul "Tanah Surga Katanya" dan "Pasukan Kapiten".

Bila Anda tertarik, boyong si kecil ke Museum Nasional Indonesia di Ruangan Pameran Temporer Gedung A.

Sunday Class " Exploring Mexico"

Dalam kegiatan ini, si kecil akan dikenalkan budaya Meksiko secara singkat, lalu juga akan ada kegiatan Art and Craft di mana si kecil akan membuat mexican poncho yang terdiri dari mengecat poncho dan semi-sewing activity.

Manfaat yang didapat dalam mengikuti kegiatan ini adalah, menstimulasi motorik halus si kecil, menstimulasi kreativitas anak, menstimulasi kemampuan mengambil keputusan, dan juga bisa menambah general knowledge.

Acara yang berlangsung pada tanggal 24 Januari 2016 ini akan diadakan di Rumah Main Main, Jalan Merpati 2 Nomor1 Bintaro Sektor 1 Jakarta, dengan batas usia 4-10 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com