Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Kue Cubit yang Tak "Biasa"

Kompas.com - 26/01/2016, 15:06 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Cubite menyuguhkan kue cubit yang disajikan di papan talenan bergambar siluet wanita. Kedai ini berlokasi di Ruko Blitz 2 Blok D Nomor 8 Paramount, Gading Serpong, Banten.

Pada umumnya, kue cubit hanya disajikan dengan topping cokelat atau keju. Unik, adalah kesan pertama yang didapat bila melihat kue cubit tersebut.

“Kepikiran ada siluet wanita karena ingin menyajikan yang unik, nah melihat kue cubit yang disajikan seperti itu belum ada, saya akhirnya punya ide seperti itu,” kata Lucas Iskandar, Sabtu (23/1/2016).

Saat ditemui KompasTravel, Lucas mengakui bila awalnya ingin mengusung konsep kedai yang menawarkan aneka camilan. Namun, seiring berjalannya waktu, permintaan untuk makanan berat selalu muncul terus.

Akhirnya ia menyajikan makanan utama alias "berat" seperti nasi goreng dan hot dog. Menu terbaru lainnya adalah beef ball, steak, martabak dengan ukuran jumbo, dan es serut yang juga berukuran jumbo.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Strawberry Yakult
Mempunyai tema street food, Cubite menghadirkan jajanan jalanan khas luar negeri, seperti Es Serut yang merupakan jajanan jalanan Thailand, Beef Ball yang merupakan jajanan Jepang, Fat Shake dari Australia, dan ada S'mores yang merupakan camilan marshmallow khas Amerika.

“Dengan memasukkan jajanan luar negeri ke Cubite, saya mau orang Indonesia mencicipi jajanan jalanan negeri orang, dengan harga yang murah,” jelas Lucas.

Untuk menu, tersedia kue cubit dengan 25 varian rasa. Pengunjung bisa memilih rasa apa pun, termasuk boleh memesan aneka rasa. Untuk rasa yang terfavorit adalah ovomaltine, green tea, dan oreo.

Kue cubit menggunakan topping yang merupakan camilan impor, seperti Ovomaltine, Nutella, Kit-kat Green Tea, Kinder Joy, Toblerone, dan lainnya.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Roti Panggang dan Martabak Mini yang tersedia di Cubite, Gading Serpong, Sabtu (23/1/2016).
Tersedia juga roti panggang dan martabak mini, seperti roti panggang marshmallow, roti panggang Ovomaltine, martabak green tea, dan juga ada martabak Ovomaltine.

Sedangkan harga, Cubite mematok harga Rp 12.000 hingga Rp 25.000 untuk kue cubitnya. Apabila kue cubit dengan tambahan minuman baileys, pengunjung hanya cukup membayar sebesar Rp 50.000.

Pengunjung juga bisa memesan mi instan. Uniknya, pengunjung bisa memilih tingkat kematangan mi, tingkat kepedasan yang bisa mencapai 20 rawit, hingga cara masak telur sesuai keinginan, misalnya setengah matang, matang, orak-arik.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Mi dengan topping bakso dan telur setengah matang, Sabtu (23/1/2016).
Lalu disertai pemilihan topping dengan ragam yang bisa dipilih, seperti bakso, sosis, nugget. Juga bisa memilih jumlah porsi misalnya 1 porsi, 2 porsi, 5 porsi, bahkan 20 porsi pun bisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com