Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Gebogan di Kuta Menyedot Perhatian Wisatawan

Kompas.com - 06/02/2016, 11:04 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Lomba Gebogan di Lippo Mall Kuta berhasil menarik wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Lomba yang diselenggarakan oleh South Kuta Beach Business Association (SKBBA) ini dalam rangka menyambut hari raya Galungan yang jatuh pada Rabu, 10 Februari 2016.

"Kesulitannya sih bagaimana menyusun buah dengan keseimbangan jangan sampai berat sebelah. Ya sulit sih tapi dengan sabar bisa dilihat hasilnya," kata Dewi Perawati, salah satu peserta lomba kepada KompasTravel di Kuta, Badung, Bali, Jumat (5/2/2016).

Gebogan adalah susunan buah dan roti yang dilengkapi dengan rangkaian janur. Gebogan ini merupakan sesaji yang digunakan sarana persembahyangan umat Hindu.

Acara ini ternyata cukup menarik perhatian wisatawan. "Good, good, beautiful. Suka, suka saya," kata Jimmy asal Australia.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Wisatawan mengabadikan foto lomba Gebokan di Kuta, Badung, Bali, Jumat (5/2/2016), dalam rangka menyambut hari raya Galungan.
"Acara ini menariknya khususnya buat saya pribadi. Jalan-Jakan sore di sini, eh ada acara menarik. Bagus ya, orang Bali pinter-pinter," kata Rosalina Wati asal Semarang.

Tidak hanya melihat-lihat saja, wisatawan tidak mau membuang waktu untuk mengabadikan dengan foto hasil karya merangkai buah tersebut. Bahkan dijadikan ajang foto selfi dan foto bereng bersama keluarganya. Bagi mereka momen ini pantas untuk diabadikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com