Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlari Marathon Sambil Melihat Pohon Sakura, Mau?

Kompas.com - 07/02/2016, 08:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggila olahraga lari maraton, Korea bisa Anda masukkan dalam jadwal kegiatan tahun ini. Pasalnya, di Korea terdapat acara "Gyeongju Cherry Marathon" ke-25 pada 9 April 2016.

"Nanti saat lari, bisa melihat pohon-pohon sakura yang sedang mekar di beberapa titik," kata perwakilan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Irma Maulida saat dihubungi KompasTravel, Jumat (5/2/2016).

Acara lari maraton tersebut akan dimulai dari depan Gyeongju World Culture Expo Park Plaza. Periode pendaftaran akan dibuka sampai 18 Maret 2016.

Dikutip dari website visitkorea.or.kr, Gyeongju Cherry Marathon diselenggarakan pada saat puncak bunga sakura mekar. Pelari dapat memilih kategori kompetisi, yaitu full course, half course, 10 km dan 5 km.

Siaran pers yang diterima KompasTravel menyebutkan untuk biaya maraton, pelari akan dikenakan biaya sebesar 20.000 won untuk kategori 5 km dan kategori lainnya sebesar 30.000 won. Diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 12.000 penggemar maraton dari seluruh dunia.

Sebelumnya, acara Gyeongju Cherry Marathon tahun lalu diikuti oleh 15.241 peserta dari 31 negara dan sebanyak 1.585 peserta merupakan peserta asing. Pihak otoritas pariwisata Korea di Jakarta menyebutkan acara lari maraton ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan Gyeongju sebagai kota bunga ceri dan juga semakin mempromosikan Gyeongju sebagai kota olahraga.

Pihak penyelenggara melalui KTO Jakarta menambahkan supaya acara tahun ini menjadi festival yang aman dan sukses, Kota Gyeongju telah sepenuhnya siap dalam menyediakan pusat pertolongan pertama (first aid), petugas keamanan, dokter, perawat,

Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae mengharapkan festival maraton ini dapat menarik para penggemar maraton khususnya dari Indonesia dan banyak wisatawan Indonesia yang ikut berpartisipasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com