Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Februari Ini, Ajak Anak Meluncur di Salju Sapporo

Kompas.com - 11/02/2016, 13:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin berwisata ke Jepang dalam waktu dekat, Sapporo bisa jadi salah satu destinasi yang menarik pada bulan Februari ini. Pasalnya, Sapporo sedang menyelenggarakan festival tahunan yakni Sapporo Snow Festival.

Dikutip dari situs resmi Departemen Pariwisata Sapporo, salah satu tempat penyelenggaraan festival salju tersebut adalah Tsudome Site. Di sana, wisatawan dapat meluncur di salju di lintasan sepanjang 100 meter dan menyaksikan atraksi wisata di es.

Di sana juga tersedia atraksi untuk anak-anak berusia 2-6 tahun, sang buah hati bisa bermain di salju dengan menendang salju untuk mendorong diri sendiri ke depan. Pilihan lain yakni dapat mengunjungi taman golf bersalju atau bersantai sambil menikmati segelas kopi yang disajikan dengan gelas es.

Untuk dapat menikmati kopi di gelas es hanya dapat ditemui pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional selama penyelenggaraan Sapporo Snow Festival.

Festival ini telah dimulai pada tanggal 5 Februari-18 Februari 2016 mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Wisatawan dapat mengunjungi Sapporo Sport Facility "Tsudome" di Sakaemachi 885-1, Higashi-ku, Sapporo.

Konsultan promosi Departemen Pariwisata Kota Sapporo ADK Indonesia, Ryuhei Tokuda kepada KompasTravel mengatakan salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Sapporo adalah musim salju.

"Bagi orang Indonesia, apapun yang tidak ada akan menarik. Desember-Februari ada snow festival," kata dia, Rabu (10/2/2016).

KompasGramedia melalui K-Vision bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Kota Sapporo-Jepang mengadakan pencarian seorang talent berbakat. Nantinya, talent tersebut akan menjadi model video TVC (television commercial) selama 30 detik dan akan diputar di Indonesia.

Talent yang terpilih akan mendapatkan uang Rp 10 juta dan melakukan perjalanan ke Sapporo gratis. Informasi pendaftaran pencarian talent TVC akan diumumkan di halaman khusus Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com