Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Orang Mengantre Demi Durian Gratis di Desa Medowo

Kompas.com - 15/02/2016, 18:05 WIB
KEDIRI, KOMPAS.com - Pengendara motor mengular sepanjang satu kilometer di Jalan Desa Medowo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Durian gratis jadi alasan ribuan pengunjung rela mengantre.

Akan merugi tentunya jika tak ikut mengantre. Mereka mengantre untuk menyaksikan Festival Dhahar Durian gratis alias tanpa dipungut biaya. Untung saja pengunjung tertib, meski personel kepolisian tampak kewalahan mengatasi kemacetan saking banyaknya pengunjung, Minggu (14/2/2016).

Kemacetan sepanjang satu kilometer tampak di dua titik pertigaan desa. Kemacetan pertama di pertigaan arah Kandangan dan Jombang sudah terpantau padat. Sementara kemacetan kedua terjadi di pertigaan arah menuju Desa Mlancu.

Banyaknya kendaraan roda empat yang bersimpangan dari arah berlawanan membuat lalu lintas macet. Kondisi makin parah karena banyak pengemudi memarkirkan mobilnya di bahu jalan dan membuat jalan bertambah sempit. Sementara motor dari arah barat dan timur saling serobot.

Otomatis lalu lintas dari dan ke Desa Medowo melambat. Acara Dhahar Durian gratis ini dibanjiri ribuan pengunjung yang datang dari sekitar Kediri.

Pedagang durian untung besar karena dagangannya dibeli pengunjung yang tak kebagian durian gratis di festival. Selain tersaji durian gratis, ada juga susu dan kopi gratis.

Durian, susu dan kopi merupakan produk khas Desa Medowo. Pemerintah setempat mengusulkan desa tersebut sebagai desa wisata.

Kompas TV 2.000 Durian Dibagikan Gratis ke Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com