Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Labuan Bajo yang Menawan...

Kompas.com - 16/02/2016, 09:34 WIB
LABUAN BAJO di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini tercatat merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang menyimpan obyek yang mengagumkan dan merupakan pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Akan tetapi Labuan Bajo juga menyimpan wisata alam yang mengagumkan.

Labuan Bajo juga dikenal sebagai salah satu lokasi favorit bagi para penyelam (diver) untuk melihat langsung dari dekat berbagai koleksi terumbu karang unik nan cantik yang ada di alam bawah lautnya.

Beberapa spot di Labuan Bajo juga menawarkan obyek untuk snorkeling demi melihat beberapa hewan laut yang jarang kita temui di tempat lain.

BARRY KUSUMA Penari Caci di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Wilayah ini juga memiliki kekayaan budaya menarik seperti Tari Caci yang digunakan menyambut para tamu di Labuan Bajo.

Tarian yang menggunakan medium cambuk sebagai alat untuk menari ini merupakan salah satu warisan penting dari Labuan Bajo yang pantang untuk dilewatkan bila berkunjung ke sini.

Hampir semua situs menarik di Labuan Bajo terletak di pulau-pulau yang menghadap pelabuhan. Sebagian besar kosong dan Anda dapat pergi ke sana untuk berjemur, menyelam atau snorkeling.

BARRY KUSUMA Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Beberapa pulau yang bisa Anda datangi di antaranya Pulau Bidadari yang memiliki pantai indah untuk berjemur. Laut di sekitar pulau ini juga baik untuk snorkeling dan menyelam.

Kanawa dan Pulau Kukusan Kecil juga baik untuk snorkeling dan menyelam. Selain itu, Pulau Serayu memiliki pasir putih dan karang yang indah. (BARRY KUSUMA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com