Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lompat dari Batu Tinggi di Curug Ciburial, Berani Coba?

Kompas.com - 17/02/2016, 09:12 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Selain berenang, wisata alam Curug Ciburial juga menawarkan aktivitas lain: melompat. Susunan batu besar alami yang bertebaran di sana, membuat siapa saja yang senang adrenalin tertantang untuk lompat dari atasnya.
 
Tapi, hati-hati. Tak semua batu cocok untuk melompat. Pada salah satu sisi terdapat batu besar yang sudah diberi tali. Ini salah satu batu yang dapat dipakai melompat.
 
Sebelum melompat, pastikan sudah menyewa jaket pelampung di perjalanan. Harga satu jaket Rp 30.000 untuk dipakai sepuasnya.
 
Ambil tali yang mengapung di air, bawa naik ke atas, dan lompat ke bagian air yang berwarna hijau, bagian paling dalam. Tali tadi akan memastikan pelompat tak terseret atus terlalu jauh.
 
KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Batu dan tambang, sarana yang disiapkan warga bagi pengunjung yang ingin melompat dari atas batu besar ke muara curug di Curug Ciburial, Desa Cibadak, Bogor, Jawa Barat.
Ketinggian batu sekitar tiga meter. Meski begitu, tetap memberi kesan tersendiri.
 
Curug Ciburial berada di Desa Cibadak, Bogor, Jawa Barat. Curug ini adalah salah satu sumber air Leuwi Hejo.
 
Untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung perlu membayar Rp 10.000 per orang. Itu di luar harga parkir motor, Rp 5.000 per motor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com