Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Bintang Iklan Sambil Pelesir Gratis ke Sapporo, Mau?

Kompas.com - 17/02/2016, 22:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan-jalan sambil menjadi bintang iklan sebuah video pariwisata tentu menyenangkan. Apalagi sebagai bintang iklan akan ditanggung biaya perjalanan dan tentunya mendapatkan uang.

Kompas Gramedia melalui K-Vision bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Kota Sapporo-Jepang mengadakan pencarian talent berbakat. Nantinya, talent tersebut akan menjadi bintang iklan TVC (television commercial) pariwisata Sapporo selama 30 detik dan akan diputar di seluruh Indonesia.

(Baca: "Jalan-Jalan Gratis ke Sapporo "Plus" Uang Rp 10 Juta, Mau?")

"Tujuan pencarian ini (duta wisata) adalah untuk mempromosikan pariwisata Sapporo," kata konsultan promosi Departemen Pariwisata Kota Sapporo ADK Indonesia, Ryuhei Tokuda di Jakarta, Selasa (10/2/2016).

Untuk proses pembuatan video promosi pariwisata Kota Sapporo itu nantinya akan diambil di beberapa titik Kota Sapporo. Ryuhei mengatakan mulai dari pemandangan kota, tempat-tempat kuliner, dan juga aktivitas di musim semi.

Model terpilih akan menjadi duta pariwisata Kota Sapporo. Pencarian duta Sapporo tersebut akan dilakukan dari tanggal 15-28 Februari 2016.

Adapun syarat-syarat yang diperlukan adalah berusia antara 18-30, tidak terikat kontrak di tempat lain, menyukai wisata, dan dapat berangkat ke Sapporo untuk pembuatan video tersebut.

Informasi pendaftaran pencarian talent TVC akan diumumkan di halaman khusus Kompas.com. Hadiah yang ditawarkan untuk pemenang bintang iklan video promosi pariwisata Kota Sapporo adalah Rp 10 juta.

Pada tanggal 1 Maret 2016 nanti, tiga juri akan mengumumkan pemenang yang dianggap paling cocok menjadi duta pariwisata Sapporo. Adapun juri dalam program ini adalah Lusky Chandra (Account Director ADK Indonesia), Glory Oyong (Miss Tourism Queen International China 2007/News Anchor KompasTV), dan perwakilan dari Sapporo, Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com