Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakso Sebesar Bola Futsal, Jangan Nekat Habiskan Sendirian

Kompas.com - 19/02/2016, 15:09 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Cari makanan yang cocok dinikmati kala hujan? Bakso bisa jadi pilihan. 
 
Kuah panas bercampur bola daging empuk cocok menghangatkan mulut. Tambah sambal agar lebih "hangat".
 
Nah, jika makan baksonya ramai-ramai, bisa coba bakso yang satu ini, Bakso Istighfar. Sesuai namanya, jika melihat ukuran bakso ini, bisa membuat pengunjung istighfar.
 
"Ukurannya kurang lebih sebesar bola futsal atau takraw," ujar Iwan, karyawan Bakso Solo Condong Raos, Selasa (16/2/2016).
 
Bakso ini dapat dipesan di warung Bakso Solo Condong Raos, jalan Sukawarna, Nomor 1, Cicendo, Bandung. Tepatnya di belakang Bandung Trade Center.
 
Sebaiknya pesan bakso ini untuk beramai-ramai. Jika sendirian, bisa-bisa Anda tak sanggup menghabiskannya. Seporsi bakso dapat dinikmati oleh enam hingga delapan orang. Sayangnya hanya ada satu jenis isi, daging cincang.
 
Saat KompasTravel membelah bakso, aroma daging dan lemak semerbak tercium. Rasa lemak yang sudah menyatu dengan kulit bakso terasa seperti keju. Selain itu hati-hati saat mengunyah, serpihan tulang muda bisa tergigit.
 
Jika ingin menikmati Bakso Istighfar, pengunjung perlu datang di atas pukul 12 siang dan sebelum pukul 3 sore. Di luar jam tersebut bakso biasanya sudah habis. Pengunjung juga dapat memesan terlebih dahulu sebelum datang via telepon.
 
"Kalau sudah pesan sampai jam 8 malam juga kita tunggu ," papar Iwan.
 
Seporsi Bakso Istighfar dihargai Rp 100.000. Harga ini termasuk murah mengingat porsinya dapat dinikmati 8 orang. Harga sudah termasuk satu bakso Istighfar, dan mi serta bihun sejumlah pembeli.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com