Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bakso Gerobak Langganan Artis hingga Politisi

Kompas.com - 20/02/2016, 17:12 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Bakso jajanan semua kalangan, nampaknya benar terbukti pada bakso yang satu ini. Di daerah pecinan Bogor, tepatnya Jalan Suryakencana terdapat gerobak bakso yang mempunyai pelanggan artis ternama hingga politisi, bahkan pejabat setingkat menteri.

Bakso Kikil Pak Jaka, tepatnya sebelum perempatan Gang Aut, Jalan Suryakencana nomor 287, Bogor, Jawa Barat. Jalan satu arah tersebut bisa anda lewati mulai dari Pasar Bogor atau pintu utama Kebun Raya Bogor, tidak sampai 200 meter maka bakso ini berada di sebelah kiri jalan.

Sepintas tampilannya sangat sederhana, menggunakan gerobak kayu beroda dua yang parkir di depan toko olahraga. Di bagian atas gerobak tersebut terlihat kotak berisikan kikil dan potongan daging segar.

Walaupun tampilannya yang sederhana, cita rasa dari bakso ini sudah tidak diragukan. Terbukti dari banyaknya artis yang sering menyantap bakso urat dengan potongan kikil dan daging tersebut.

Hal ini diakui oleh para pedagang di sekitarnya yang sering bertemu artis pelanggan Bakso Kikil Pak Jaka.

Saiful anak kandung pak Jaka pencetus resep bakso kikil, yang setiap harinya menjual bakso tersebut.

Dia bersama para pedagang lain seolah berlomba menyebutkan nama-nama artis yang pernah berkunjung ke gerobak baksonya itu kepada KompasTravel saat disambangi, Selasa (16/2/2016) malam.

“Wah banyak mas, saya sudah lupa. Yang saya ingat itu Nabila Syakieb, Laudya Cynthia Bella pas masih sama Ananda Mikola, Bondan Winarno, Yulia Rachman, Vonny Cornelia sama keluarganya, terus Pasha Ungu, lainnya saya lupa,” ujar Sayful.

Asep, seorang penjual kripik dan para pedagang di sekitarnya menambahkan daftar orang terkenal yang pernah membeli Bakso Kikil tersebut.

Ada desainer ternama Adjie Notonegoro, pengacara Farhat Abbas, musisi gitaris band Riff Jikun, dan menteri asal Bogor. Namun, semua lupa ketika ditanya siapa nama menteri tersebut.

Buka pada pukul 10.00 pagi lapaknya kerap sudah ditunggu-tunggu oleh pembeli pada akhir pekan. Jangan kaget ketika jam-jam makan atau istirahat para pembeli rela antre bahkan makan sambil berdiri.

Itupun yang kerap dilakoni para artis ketika berkunjung ke Bakso Kikil Pak Joko ini.

Namun, tampaknya Anda harus datang sebelum malam, karena bakso ini tidak memiliki jam tutup yang tetap. Ketika enam sampai delapan kilo daging bakso ludes terjual, maka lapaknya pun akan tutup.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com