Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Nikmati Durian "Si Fajar" hingga "Jabrik" di Jakarta

Kompas.com - 21/02/2016, 10:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai varietas durian unggul akan hadir di "Durian Festival 2016" yang akan digelar pada 27 Februari 2015 sampai 6 Maret 2016 di area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta.

(Baca juga: Akhir Februari Ini Siap-siap Pesta Durian di Jakarta)

Pihak panitia menyebutkan sejumlah varietas durian unggul seperti Durian Bawor, Durian Jabrik, Durian Sukasari, Durian Si Pandan, dan Durian Si Fajar.

"Yang sudah pasti ada Durian Bawor. Itu salah satu durian unggul yang banyak dicari orang-orang. Durian Bawor itu dari Banyumas," kata Marketing Durian Festival 2016, Kiki saat dihubungi KompasTravel, Kamis (18/2/2016).

(Baca juga: Nantikan Kesempatan Beli Durian Merah Banyuwangi di Jakarta)

Ia mengatakan berbagai varietas durian tersebut akan disediakan dalam jumlah yang terbatas untuk para pengunjung. Kiki mengatakan durian-durian unggul tersebut hanya berasal dari beberapa pohon.

"Ini jumlahnya gak banyak, jadi limited edition. Sebenernya membantu banget pengunjung yang mau beli jadi gak perlu ke datang ke tempat duriannya ditanam," ungkap Kiki.

Durian Matahari, Si Pandan, Jabrik merupakan durian yang berasal dari Rancamaya, Jawa Barat. Sedangkan Durian Sukasari berasal dari Bogor. Sementara Durian Si Fajar berasal dari Pandeglang dan Petrok Podang berasal dari Semarang.

"Kita mau perkenalkan durian-durian lokal. Kan gak kalah bersaing dengan durian luar," jelasnya.

(Baca juga: Jelang Pesta Durian di Jakarta, Siapkan Uang Mulai Rp 75.000...)

Selain itu, ada banyak hasil olahan seperti pancake, klapertart, es krim, sop durian, dan aneka kuliner lain dari buah durian. Harga yang ditawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 15.000.

Untuk mengunjungi Durian Fair 2016 ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Acara Durian Fair 2016 akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com