Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gili Sudak, Bermain dengan Bintang Laut di Pulau Memesona

Kompas.com - 22/02/2016, 21:03 WIB
KOMPAS.com - Ada banyak gili atau pulau kecil yang tersebar di wilayah Lombok. Gili satu ini tengah naik daun mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Gili yang dikenal dengan nama Gili Sudak ini terletak di wilayah Kecamatan Sekotong Barat, Desa Medang, Dusun Batu Kijuk, Lombok Barat. Sebuah pulau yang masih sangat asri dan terjaga kebersihannya. Hal ini membuat keindahan Gili Sudak menjadi primadona di antara gili-gili lainnya di Lombok Barat.

Secara lokasi, hanya satu jam saja perjalanan dari Kota Mataram menuju Dusun Batu Kijuk untuk menyeberang selama 15 menit menuju Gili Sudak. Di sini sudah tersedia resor, bangunannya pun sangat khas menggunakan elemen kayu dan bergaya otentik.

Di Gili Sudak, Anda juga akan merasakan keindahan bawah lautnya yang menawan, terumbu karang dengan ukuran besar, ikan-ikan kecil berwarna-warni, dan bintang laut. Ada banyak bintang laut yang tersebar di sekitar area pantai layaknya tengah bermain dan menjadi warna tersendiri bagi Gili Sudak.

Sendy Aditya Saputra Pohon Flamboyan di Gili Sudak
Air laut nan tenang dan bening menembus dasar lautan sangat cocok untuk bermain kayak berkeliling menikmati keindahan di sekitar gili Sudak. Apalagi bersandar di bibir pantai di bawah sejuknya pepohonan cemara yang menghalangi sinar matahari sambil meneguk air kelapa sungguh nikmat rasanya.

Jingga merona daun pohon flamboyan yang tengah berkembang menjadikan Gili Sudak kian memesona. Pulau yang atmosfernya sangat romantis ini memang sangat cocok untuk Anda yang tengah bulan madu atau senang dengan pulau dengan alam yang masih sangat alami.

Sendy Aditya Saputra Bermain kayak di Gili Sudak, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Saat senja tiba, sang mentari mengakhiri tugasnya diwarnai dengan indahnya raut rona merah berpadu birunya langit. Warna-warna eksotis yang bisa dinikmati di bibir pantai.

Perahu yang menunggu juga bisa mengantar ke Gili Kendis sangat dekat jaraknya dengan Gili Sudak, hanya menyeberang selama 5 menit saja, Anda sudah bisa menikmati atmosfer berbeda.

Akses menuju ke Gili Sudak

Jarak dari Mataram menuju Dusun Batu Kijuk hanya satu jam, Anda bisa menyeberang dengan harga Rp 300.000, untuk menikmati keindahan Gili Sudak, Gili Kendis, Gili Nanggu, dan Gili Tangkong.

Apabila ingin menginap di resor di Gili Sudak harga kamarnya pun terjangkau, mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 700.000. (SENDY ADITYA SAPUTRA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com