Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Pelesiran? Intip Beragam Promo Wisata di Indonesia Travel Fair

Kompas.com - 26/02/2016, 08:09 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisataIndonesia Travel Fair (ITF) yang ke-18 siap digelar pada 26 hingga 28 Februari 2016, di Hall A-Jakarta Convention Center. Mengutamakan potensi wisata domestik, ITF tahun ini menyuguhkan beragam kemudahan untuk melakukan perjalanan wisata ke seluruh Indonesia.

Akan ada 150 stand dari 100 peserta yang akan memberikan paket-paket promo dan diskon. Tahun ini pesertanya cukup beragam, dari mulai penyedia jasa pariwisata seperti travel agent, hotel, spa resor, hingga vila.

Ada pula usaha transportasi darat dan laut seperti PT KAI, PT PELNI, beragam maskapai yang menyediakan penerbangan domestik yaitu Garuda Indoensia, Citilink, Sriwijaya Air, dan Air Asia.

Untuk memudahkan pengunjung bertransaksi dan mendapatkan berbagai bonus, RajaMice selaku penyelenggara menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai official bank partner.

Para pengguna BRI akan mendapat kemudahan salah satunya dengan bebas biaya masuk pameran. Sedangkan yang tidak menggunakan BRI hanya dikenakan biaya Rp 20.000 sekali masuk. Pameran wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Panca R. Sarungu, selaku CEO Raja Mice saat konfrensi pers, Kamis (25/2/2016) mengatakan ITF didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tahun ini menawarkan berbagai potensi pariwisata di seluruh wilayah nusantara untuk menyambut musim liburan pertengahan tahun 2016.

“Kita bekerja sama dengan Kementerian Priwisata, juga menggandeng organisasi yaitu Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) ingin meningkatkan potensi pariwisata domestik di 2016. Oleh karena itu kita buat lebih fokus ke domestik, penerbangan-penerbangannya pun yang menawarkan paket wisata domestik. Meski sempit, kita buat lebih variatif dengan beragam paket dari travel agen, spa, penginapan, kereta, hingga cruise,” ujar Panca, dalam konfrensi pers ITF, Kamis (25/2/2016).

Mnurut Mohamad Helmi, General Manager BRI Divisi Credit Card, dalam pameran tersebut diutamakan transaksi non tunai.

“Dalam rangka mendukung gerakan nasional non tunai atau cashless society yang dicanangkan pemerintah, kami (BRI) memberikan beragam kemudahan dengan bertransaksi menggunakan debit dan kartu kredit. Dari mulai reward BRI poin 5 kali, lucky dip, hingga cicilan nol persen untuk biaya wisata,” ujar Helmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com