Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Beragam Promo Wisata Nusantara di ITF

Kompas.com - 26/02/2016, 12:30 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Travel Fair ITF 2016, resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arif Yahya Jumat (26/2/2016) siang. Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC)

"ITF tahun ini sengaja memfokuskan ke destinasi destinasi Indonesia, kita punya Raja Ampat, Drawan, Belitung yng mempunyai paket-paket menarik disini," ujar Panca, CEO RajaMice selaku penyelengara pameran, dalam pembukaan ITF.

Ia menyayangkan berbagai pameran besar pariwisata lebih mengutamakan destinasi luar begeri. Dalam pameran tersebut tersedia beragam paket menarik ke wisata-wisata domestik yaitu Toraja, Bali, Derawan, Bangka Belitung, Pulau Ora, Lombok, Mentawai, Pulau Komodo, Hingga Sumater Barat.

Selain dihadiri Arif Yahya, pembukaan juga dihadiri juga Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Priwisata Sylviana Murni, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara Tabzir Abdullah, Ketua GIPI Didien Djunaedi, dan Sekjen AISTA Rusmiati.

Tahun ini pesertanya cukup beragam, dari mulai penyedia jasa pariwisata seperti travel agent, hotel, spa resor, hingga vila.

Ada pula usaha transportasi darat dan laut seperti PT KAI, PT PELNI, beragam maskapai yang menyediakan penerbangan domestik yaitu Garuda Indoensia, Citilink, Sriwijaya Air, dan Air Asia.

Untuk memudahkan pengunjung bertransaksi dan mendapatkan berbagai bonus, RajaMice selaku penyelenggara menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai official bank partner.

Para pengguna BRI akan mendapat kemudahan salah satunya dengan bebas biaya masuk pameran. Sedangkan yang tidak menggunakan BRI hanya dikenakan biaya Rp 20.000 sekali masuk. Pameran wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com