Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyasar Turis Polandia dengan Penerbangan Langsung Warsawa-Denpasar

Kompas.com - 26/02/2016, 19:20 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Jumlah wisatawan Polandia yang berlibur ke Indonesia diharapkan meningkat dengan adanya penerbangan langsung menggunakan pesawat carter dari Warsawa, ibu kota Polandia ke Denpasar, Bali, sekali dalam dua minggu.

"Penerbangan yang dikelola LOT Polish Airlines akan membawa 270 penumpang setiap penerbangan yang menggunakan Boeing 787 Dreamliner," kata Minister Counsellor KBRI Warsawa, Roos Diana Iskandar kepada Antara London, Jumat (26/2/2016).

Paket wisata dari Polandia ke Indonesia itu merupakan hasil kerja sama pelaku wisata (tour operator) Rainbow Tours dari Polandia dengan Panorama Tours dari Indonesia.

Kedua tour operator itu aktif menjual perjalanan wisata ke Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Polandia, Tour Salon 2016, yang pada tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-26 di Poznan International Fair, Poznan, Polandia.

Selama tiga hari penyelenggaraan pameran Tour Salon 2016 yang diadakan bersamaan dengan tiga pameran lainnya yaitu pameran hunting, pameran ikan (fishing) dan air/boat show, dihadiri lebih dari 35.000 pengunjung.

Menurut Roos, Tour Salon 2016 diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dari antara lain Albania, Ceko, Georgia, Filipina, Jerman, Hungaria, India, Indonesia, Italia, Polandia, Maroko, Republik Dominika, Rumania, Ukraina, dan Vietnam.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Kunjungan wisatawan di obyek wisata Pura Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).
Stand Indonesia dengan luas 30 meter persegi mengusung tema "Wonderful Indonesia" diikuti lima tour operator dari Indonesia yaitu Bali Bagus Memori Wisata, Bali Sinar Mentari/Bali Sunshine Tour & Travel, Polow Indonesia Tour & Travel, Karang Bali Asri Tour, dan Santa Bali Tours & Travel dan satu tour operator Polandia, Rainbow Tours.

Tour operator Indonesia dikoordinir Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali,  I Ketut Ardana. Asita Bali tidak hanya mempromosikan perjalanan wisata ke Bali tetapi juga ke berbagai tempat wisata lainnya di Indonesia.

Dalam berbagai kesempatan, dipromosikan penyelenggaraan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 yang akan diselenggarakan di Bali pada Juni mendatang.

Ketua Asita Bali mengundang kalangan pariwisata Polandia untuk berpartisipasi dalam BBTF 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com