Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandarlampung Kini Punya Kawasan Wisata Kuliner Malam

Kompas.com - 28/02/2016, 07:50 WIB
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com -Wali Kota Bandarlampung Herman HN meresmikan kawasan wisata kuliner malam di Jalan Ikan Tongkol, Telukbetung Selatan, Sabtu (27/2/2016) malam.

Herman dalam sambutannya berharap agar tempat wisata kuliner itu dapat membuat Kota Bandarlampung makin ramai pengunjung dan pedagang pada malam hari.

(Baca: Menyantap Bakso Sony di Lampung Dijamin Ketagihan)

Keberadaan tempat wisata kuliner malam itu juga diharapkan dapat meningkatkan sektor perekonomian dan peluang usaha baru bagi masyarakat Kota Bandarlampung.

Saat ini di sejumlah kawasan di Kota Bandarlampung telah berkembang kafe-kafe dan tempat lesehan, seperti di seputaran Jalan Kartini dan Jalan Radin Inten serta pada sejumlah kawasan strategis lainnya.

Herman kembali terpilih menjadi Wali Kota Bandarlampung periode 2016-2021 bersama Wakil Wali Kota M Yusuf Kohar, setelah pada periode kepemimpinan lima tahun pertama sebelumnya bersama Wakil Wali Kota Thobroni Harun.

(Baca: Bandarlampung Kembangkan Tempat-tempat Wisata Kuliner)

Sejumlah hal menjadi perhatian Herman-Yusuf setelah dilantik pada 17 Februari 2016 adalah penataan jalur baru kendaraan di pusat Kota Bandarlampung, rencana pembangunan jalan layang (fly over), dan penataan serta pengembangan ekonomi kreatif produktif masyarakat dan dunia usaha kota ini. (Antara/Budisantoso Budiman)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com