Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap "Ngiler", 3 Kedai Ini Sajikan Mi Instan Sesuai Bungkusnya

Kompas.com - 28/02/2016, 18:07 WIB
KOMPAS.com - Saat musim hujan, menikmati seporsi mi instan menjadi kesenangan tersendiri. Apalagi jika mi instan yang disajikan secara lengkap seperti yang ditampilkan di kemasan pembungkusnya.

Hal itu bukanlah impian semata. Sebab, tiga kedai berikut ini menyajikan mi instan sesuai dengan bungkusnya. Berikut tiga di antaranya.

Mix Diner & Florist

Mix Diner & Florist mempunyai delapan varian rasa, yakni Miemirip Goreng, Miemirip Kari Ayam, Miemirip Ayam Bawang, Miemirip Rendang, Miemirip Bakso Sapi, Miemirip Goreng Jumbo, Miemirip Bulgogi, dan Miemirip Soto Lamongan.

Setelah kesuksesannya di SPBU Bestindo, Mampang Prapatan, Mix Diner & Florist buka cabang kedua buka di Depok, di Jalan Margonda Raya Nomor 494C. Kabar baiknya, Mix Diner & Florist akan membuka cabang ketiga di Cikini.

Untuk harga, Mix Diner & Florist menjual sajiannya mulai dari Rp 20.000. Harga yang paling mahal berlaku untuk Miemirip Bulgogi yang merupakan mi keriting dengan daging yang diproses ala bulgogi.

Kedai Mierip

Kedai Mierip, yang berada di Jalan Sinangling terusan Jalan Pandu Raya, Ceger, Kecamatan Tanah Baru, Kota Bogor, Jawa Barat. Bertemakan ala Jepang, kedai ini menyediakan mi yang mirip dengan bungkusnya.

Kedai ini menyebutnya dengan mierip. Mereka menyediakan tiga kelas varian, yang pertama ialah reguler seperti mierip kari ayam, mierip goreng, dan mierip ayam bawang. Sedangkan yang paling banyak diminati di kelas ini ialah mi kari ayam.

Satu tingkat di atasnya ialah premium, varian mi di kelas ini merupakan mi spesial yang dikeluarkan produsen minya sendiri seperti mierip bulgogi, mierip tomyam, mierip sapi lada hitam.

Sedangkan yang paling tinggi kelasnya ialah super premium varian mi yang ada hanya ketika momen-momen tertentu saja. Seperti varian mi kuliner nusantara, ada mierip iga penyet, mierip sop buntut, mierip sate, mierip rendang dan yang lainnya.

Untuk harga, kedai ini mematok mulai harga Rp 10.000 untuk mi biasa, Rp 16.000 untuk mi reguler, hingga Rp 18.000 untuk mi premium.

Warung Telap12

Warung Telap12 yang berlokasi di Jalan Pandeyan Nomor 10B, Yogyakarta memberikan Anda penyajian mi instan yang persis dengan gambar di bungkusnya.

Warung ini memiliki tema Krusty Krab yang terinspirasi dari restoran cepat saji bawah laut dalam serial SpongeBob SquarePants. Furnitur seperti meja, kursi, hingga gerobak untuk memasak didesain sendiri untuk mendukung tema tersebut.

Varian mi yang paling sering dipesan oleh pengunjung adalah Indomie Goreng Original dan Indomie Rasa Kari Ayam.

Pesanan mi goreng seharga Rp 14.000 ini disajikan dengan pelengkap telur mata sapi, dua buah udang rebus, sedikit acar timun dan wortel, potongan tomat, dan taburan kacang polong dan cabai merah. Untuk rasa menu ini tetap original tanpa ditambah bumbu lainnya.

Sajian kedua adalah Indomie kuah rasa kari ayam yang menjadi favorit pembeli. Menu seharga Rp 14.000 ini disajikan dalam mangkuk warna hitam, seperti yang tergambar di bungkusnya.

Di atas mi kuah ini terdapat sepotong paha ayam yang dimasak pedas, setengah butir telur rebus, potongan kecil kentang, tomat, daun jeruk, dan taburan daun bawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com