Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tempat Belanja Oleh-oleh yang Murah Meriah di Singapura

Kompas.com - 02/03/2016, 12:33 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berwisata ke Singapura tanpa membawa buah tangan atau oleh-oleh saat kembali ke rumah bisa jadi ada yang kurang. Jika Anda pelesir ke Singapura, berikut 3 tempat belanja oleh-oleh yang dikategorikan murah meriah.

1. Bugis Street atau Jalan Bugis

Bugis Street memang dirancang pemerintah Singapura sebagai pusat belanja bagi para turis. Selain murah, meriah, berbagai jenis oleh-oleh juga paling lengkap.

Tersedia mulai gantungan kunci, tempelan kulkas, tas, dompet, dan hiasan-hiasan rumah. Sampai barang barang kecil lainnya seperti bulpen, buku notes, sampai kaos.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Berbagai suvenir dijajakan di Bugis Street, Singapura.
Semuanya berlambangkan gambar-gambar khas negara Singapura yaitu patung Merlion dan tulisan Singapore atau SG.

Bagi yang mau belanja lebih banyak lagi, di bagian belakang Bugis Street atau Jalan Bugis yang letaknya di kawasan Jalan Victoria ini, terdapat pasar tradisional.

Isinya terdiri dari barang-barang terkait fashion street atau mode jalanan seperti baju atau blus, celana, dan rok. Kebanyakan adalah kebutuhan perempuan.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Suasana China Town di Singapura yang selalu diramaikan pengunjung siang dan malam.
2. China Town

Bila kita lebih jeli, harga dan barang suvenir yang ditawarkan di China Town sedikit lebih murah dan beragam. Terutama paketnya.

Misalnya, bila di Bugis tas ditawarkan 3 dollar Singapura per tas, di China Town bisa dibanderol harga paketnya 10 dollar Singapura untuk 4 tas. Bahkan ada yang menawarkan harga tersebut untuk 5 tas.

Jika di Bugis Street, gantungan kunci biasa 36 biji seharga 10 dollar Singapura, di China Town bisa mendapatkan 46 biji dengan harga yang sama.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Penjualan suvenir di China Town, Singapura.
Barang-barangnya juga sedikit berbeda karena di sini banyak barang khas produksi China. Seperti baju congsim, hiasan khas China seperti kipas tangan, dompet atau tas khas China, termasuk kaligrafi.

Hanya saja kita harus lebih tekun dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menemukan harga yang semurah mungkin. Bila ingin lebih simpel, lebih baik di Bugis Street.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Lucky Plaza di Orchard Road, Singapura.
3. Lucky Plaza

Lucky Plaza letaknya tepat di kawasan Orchard Road atau Jalan Orchard. Jalan yang paling terkenal di Singapura bagi para turis.

Sedikit berbeda dengan tempat belanja oleh-oleh lainnya, di Lucky Plaza lebih banyak pilihan kaus berlambang khas Singapura dengan kualitas yang bagus.

Lucky Plaza juga dikenal memiliki beragam parfum, body lotion atau pelembab dan kosmetik khas kebutuhan perempuan.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Lucky Plaza di Orchard Road, Singapura.
Harga kosmetiknya juga banyak yang murah meriah dan memang cocok sebagai buah tangan.

Namun dengan harga yang murah, kita juga harus jeli akan kualitas barangnya. Minimal bila membeli produk kosmetik, perhatikan kedaluwarsanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com