Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanghai Disney Resort Segera Buka, Ini Bocoran Harga Tiketnya

Kompas.com - 05/03/2016, 01:03 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

KOMPAS.com - Shanghai Disney Resort akan buka pada 16 Juni 2016. Pembukaan tersebut akan menjadikannya sebagai taman wisata bertema Disney pertama di dataran China. 

Walau baru buka pada Juni mendatang, harga tiket telah dilansir. Satu tiket standar untuk satu hari di Shanghai Disney Resort, diberi harga 370 yuan. Sedangkan tiket saat perayaan atau hari libur dijual seharga 499 yuan

Penjualan tiket akan dimulai pada 28 Maret 2016. Anak-anak dengan tinggi antara 1 hingga 1,4 meter dan orang tua berusia di atas 65 tahun dapat menikmati diskon 25 persen dari harga tiket. Selain itu jika membeli tiket untuk dua hari, akan mendapat diskon 5 persen.

Tiket dapat dipesan di website resmi resort www.shanghaidisneyresort.com. Jika dibandingkan dengan kelima Disney Park lainnya di dunia, tiket satu hari untuk Hongkong Disney sebesar 539 dolar Hongkong untuk orang dewasa berusia berusia 16 sampai 64 tahun, sedangkan untuk di Tokyo (Jepang) dijual seharga 6.900 yen.

Tiket satu hari untuk dewasa di Magic Kingdom Park dari Walt Disney World Resort sebesar 105 dolar AS, sedangkan untuk Disneyland di California (Amerika Serikat) dijual sebesar 99 dolar AS. Single tiket untuk setahun penuh di Disneyland Resort Paris (Perancis) 84 euro .

Shanghai Disney Resort akan menampilkan istana Enchanted Storybook Castle, yang merupakan tertinggi di antara taman Disney lainnya. Ada pula hotel "Toy Story" dan sebuah teater dengan pertunjukan The Lion King berbahasa China.

Pihak Disney mengatakan taman tersebut akan mencerminkan budaya China. Campuran Disney dan budaya China akan terlihat dalam banyak wahana di taman itu, seperti tempat area minum teh bernama Wandering Moon, taman bermosaik yang menggambarkan 12 hewan shio yang menggunakan karakter Disney dan arsitektur lokal.

Perayaan festival musiman dan panggung pertunjukan juga akan menggabungkan bahasa, pentas, teater, dan akrobat khas China.

Shanghai Disney Resort akan menampilkan atraksi baru yang tidak dapat dilihat di lima taman Disney lainnya di seluruh dunia, seperti taman Magic Kingdom, dua hotel tematik, Disneytown (sebuah pusat perbelanjaan), dan Wishing Star Park.

Pembangunan resor dimulai pada tahun 2011 dan sekarang sudah lengkap. Jangka waktu yang relatif lebih lama dibutuhkan untuk memastikan resor ini beroperasi penuh dan siap untuk menyambut jutaan tamu.

Resor ini diharapkan dapat membawa 5 juta pengunjung baru setiap tahun ke Bandara Internasional Pudong setelah itu dibuka. Hal ini juga diharapkan dapat menarik 10 juta kunjungan per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com