Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Mi Instan Jadi Pizza, Begini Rasanya...

Kompas.com - 05/03/2016, 21:29 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Ada banyak cara mengolah mi instan agar lebih menarik. Salah satunya seperti yang dibuat Instamie Jatinangor, Pizza Mie.

Mi instan diolah dengan telur dan bumbu bawaan mi. Dimasak kering, diberi topping, dan disajikan dalam bentuk pizza.

Seporsi Pizza Mie disajikan dengan mozzarella, daging asap, sosis, paprika, dan bawang bombay.

“Kita juga tambah beberapa herb (herbal) seperti basil dan origano,” ujar Head Chef Instamie, Asep di dapurnya, Rabu (24/2/2016).

Meski tampak kaku, saat diambil, tekstur Pizza Mie cenderung lembek. Satu slice pizza tidak dapat dipegang oleh tangan karena akan jatuh. Masih harus dipotong lagi dengan ukuran lebih kecil agar dapat dimakan dengan garpu.

Saat KompasTravel mencobanya, rasa gurih bumbu mi dengan rasa asam asin khas mozarella bercampur saus mendominasi. Saat dimakan, kesan pizza tak lagi terasa, lebih seperti makan mi telur dengan aneka daging.

Pengunjung juga dapat memesan Pizza Mie dengan level kepedasan tertentu. Ada 30 level. Serbuk cabai akan langsung ditambahkan dalam adonan sesuai pesanan.

Seporsi Pizza Mie dapat dipesan dengan harga Rp 17.000. Porsi ini dapat dinikmati 2-3 orang.

Selain Pizza Mie, pengunjung juga dapat menikmati aneka olahan mi lain seperti Mie Burger, Mie Monster, atau Mie instan polos biasa.

“Walau jual mi instan, kita gak mau niru seperti di bungkus, kita punya ciri khas sendiri,” ujar Manager Operasional Instamie, Anya.

Instamie terletak di Jalan Raya Jatinangor – Sumedang (Jalan I.Soekarno) No.220, Jatinangor. Buka pukul 10.00 hingga 00.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com