Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Cari Makanan Halal di Bali? Coba ke Kawasan Tuban...

Kompas.com - 18/03/2016, 19:44 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com - Liburan ke Bali, belum lengkap jika tak menikmati ayam betutu. Masakan khas Bali ini menjadi hidangan pertama yang dinikmati pemenang kompetisi "TakeMeAnywhere".

Setiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (18/3/2016), para peserta makan siang di Rumah Makan Ayam Betutu Pak Man, yang lokasinya tak jauh dari bandara.

Di sana peserta menikmati hidangan khas Bali seperti ayam betutu, sate lilit, dan plecing kangkung. Tenang saja, semua makanan tersebut halal.

(BACA: Liburan di Pantai Balangan Bali, Pesona Pasir Putih dan Biru Laut)

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Kubu Anyar, Kuta, tersebut sudah terbiasa menerima tamu dari kalangan turis Muslim. Memang sepanjang jalan tersebut, ada banyak warung makan halal yang aman dikonsumsi kalangan Muslim.

Ayam betutu menggunakan bumbu megenep mulai dari cabai, bawang putih hingga kunyit, membuat ayam tersebut memiliki cita rasa berempah dengan warna dominan kuning.

Di Rumah Makan Pak Man, ayam yang digunakan adalah ayam kampung serta tersedia dalam dua jenis yaitu ayam kuah dan ayam goreng.

(BACA: Selalu Ada yang Baru Saat Liburan di Bali)

Sementara itu, salah satu pemenang, Ryandhika Firman Hidayat (25), menuturkan menu favoritnya di rumah makan itu adalah sate lilit. Ia mengaku setiap datang ke Bali berusaha makan makanan khas Bali.

Tiga orang pemenang kompetisi "TakeMeAnywhere" tersebut berlibur ke Bali bersama KompasTravel selama tiga hari yaitu tanggal 18-20 Maret 2016. Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Ezytravel.co.id.

Tentunya, berbagai keseruan akan dijalani oleh ketiga pemenang selama perjalanan di Bali. Keseruan-keseruan di Bali yang akan dijalani seperti wisata kuliner khas Bali, bermain bersama gajah di Elephant Safari Park di Desa Taro (Gianyar), bersepeda keliling Ubud bersama Bali Adventure Tours.

Selanjutnya, menantang jeram-jeram di Sungai Ayung, belanja di Pasar Ubud, bermain di Pantai Karma (Desa Ungasan, Jimbaran), dan merasakan kemewahan menginap di hotel bintang lima, Padma Resort Ubud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com