Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati "Sunset" di Hotel Tertinggi Belitung

Kompas.com - 22/03/2016, 20:02 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

TANJUNG PANDAN, KOMPAS.com - Berbagai pantai eksotik dapat Anda kunjungi di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebut saja Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, dan masih banyak lagi yang menyuguhkan panorama luar biasa.

Selain pulau utamanya, Anda dapat menjelajah berbagai pulau-pulau kecil di sekitar Belitung yang menyuguhkan berbagai keindahan. Untuk mengakses berbagai atraksi wisata Belitung tersebut, ada banyak pilihan hunian untuk menginap.

Berbagai hotel untuk wisatawan sudah banyak dibangun di Belitung. Namun, hanya ada beberapa pilihan hotel yang sangat dekat dengan pantai sehingga tamu bisa melihat pantai langsung dari jendela kamar.

Salah satu hotel yang memenuhi kriteria ini adalah Hotel BW Suite Belitung yang bertempat di Jalan Pattimura Tanjung Pandan Belitung. Dapat ditempuh hanya 20 menit dari Bandara H.A.S Hananjoeddin, hotel ini merupakan hotel berbintang lima. 

Selain dibangun persis di bibir pantai, jarak ke pantai terkenal di Belitung yaitu Pantai Tanjung Tinggi atau dikenal dengan Pantai Laskar Pelangi hanya 30 menit.

Hotel yang dibangun setinggi 12 lantai ini, menjadi bangunan tertinggi di Belitung. Tentunya Anda dapat menikmati pemandangan pantai dan sunset dari puncak bangunan.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah satu ruangan di govenor suite, president suite, atau penthouse di BW Suite Belitung.
BW Suite Belitung menyediakan 202 kamar, yang terdiri dari 70 kamar superior, 96 kamar deluxe, 24 kamar premier, 8 kamar executive, dan 4 kamar governor suite atau president suite. Selain itu juga terdapat empat meeting room dan satu ballroom dengan kapasitas 1000 orang.

Untuk menikmati keindahan pantainya, Anda memiliki beberapa opsi tempat. Pertama tentunya dari kamar Anda, hampir semua kamar menghadap ke pantai dan memiliki selasar atau teras. Bosan di kamar, turunlah ke lantai satu yaitu restoran Lengkuas, yang juga langsung menghadap pantai.

“Hotel ini juga dilengkapi infinity edge swiming pool. Dari kolam tersebut jika pengunjung berenang menghadap laut, maka seakan tidak terlihat batasan kolam tersebut. Seakan-akan langsung ke laut lepas,” ujar Denny Walangitan, Executive Assistant Manager BW Suite Belitung kepada KompasTravel saat Corporate Media Gathering ke Belitung, Jumat (12/3/2016).

Denny menambahkan, hotel bintang empat tersebut juga memiliki fasilitas lainnya seperti bar and lounge di sisi kolam yang juga menghadap ke arah terbenamnya matahari di lautan. Fasilitas lainnya adalah pusat kebugaran, ruang bilyar, dan karaoke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com