Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Ajak Anak Mengenal Lumba-lumba di "Panda Mobile"

Kompas.com - 23/03/2016, 20:01 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bermain sambil belajar tentu akan jadi pilihan liburan anak yang mengasyikkan. Jika Anda tengah mencari kegiatan semacam itu, cobalah kunjungi salah satu wahana di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, yakni Ocean Dream Samudra.

Di sana, anak-anak bisa mendapatkan aneka muatan informasi dan edukasi bertemakan “Saya Cinta Lumba-Lumba” dengan terlibat dalam aktivitas "Panda Mobile with Ancol". Anak-anak bisa menyaksikan pemutaran video pengenalan lumba-lumba, mendengarkan cerita, mewarnai, dan juga berfoto bersama karakter ikon Ocean Dream Samudera yakni Dolphi.

Nanti yang menemani anak-anak dari komunitas Teens Go Green. Panda Mobile with Ancol ini merupakan kolaborasi antara Ancol dan WWF Indonesia,” kata Corporate Communication Manager PT. Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari usai Jumpa Pers “Diving Rabbit Show” di Seaworld, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Ia menyebutkan, cerita yang akan dibawakan akan bertema seputar lumba-lumba. Selain itu, anak-anak juga bisa mewarnai aneka gambar-gambar yang tersedia di Panda Mobile with Ancol itu.

Pengunjung nanti kita ingin ajarkan bagaimana cara menyayangi lumba-lumba,” tambahnya.

Selain beraktivitas di Panda Mobile with Ancol, pengunjung juga bisa menikmati aneka pertunjukan satwa di pentas Singa Laut, Pentas Lumba-lumba, dan menikmati keragaman jenis kupu-kupu di Ocean Butterfly.

Panda Mobile with Ancol merupakan kendaraan edukasi hasil kerja sama antara PT Taman Impian Jaya Ancol dan WWF Indonesia yang telah hadir sejak tahun 2012. Panda Mobile with Ancol adalah truk dengan panjang 7,5 meter berkapasitas hingga 20 orang.

Di dalamnya, berisi perpustakaan kecil, beragam permainan edukatif seperti puzzle dan alat peraga, serta film yang sebagian bertemakan lingkungan.

Aktivitas di Panda Mobile ini terbuka untuk umum pada 25-27 Maret 2016 mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 unutk menikmati seluruh wahana yang berada di Ocean Dream Samudra termasuk mendapatkan kartu keanggotaan Dolphin Card.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com