Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicipi Acar Khas Korea "Kimchi", Mau?

Kompas.com - 30/03/2016, 22:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pencinta kuliner Korea, Kimchi adalah sebuah makanan wajib untuk disantap. Hidangan tersebut sebenarnya adalah acar sayur-sayur seperti kubis, lobak, dan mentimun yang difermentasi.

Warna merah Kimchi yang tersaji berasal dari bumbu cabai kasar yang bernama Kocukaro. Kuliner ini akan terasa lebih enak jika disajikan dalam suhu yang dingin.

Hidangan Kimchi dengan suhu dingin ini telah dilakukan oleh orang Korea sejak lama. Biasanya menjelang musim semi, orang-orang akan ramai-ramai membuat Kimchi.

Kimchi sendiri sudah seperti makanan pokok buat orang Korea. Menu apa pun hampir, kerap disantap bersama kimchi. Itu sebabnya, kimchi menjadi sangat penting dalam kehidupan orang Korea.

Kimchi adalah sebuah makanan dari era dinasti kuno Korea. Studi tentang kimchi sebagaimana dikutip dari Asianinfo menyebutkan, orang Korea telah mengonsumsi kimchi lebih dari 4.000 tahun yang lalu.

Di Jakarta, hidangan Kimchi tak sulit untuk ditemukan. Sebut saja restoran bernama Samwon Express tersebar di berbagai tempat seperti Mal Kelapa Gading, Ciputra Mal, Central Park, Puri Indah Mal, Pantai Indah Kapuk, dan di kawasan Tangerang seperti di Summarecon Mal Serpong.

Selain di Samwon Express, Kimchi juga bisa dipesan melalui Samwon Shop. Samwon Shop menawarkan sawi kimchi, lobak kimchi, wortel kimchi, timun kimchi, dan mix kimchi dengan berbagai jenis ukuran mulai dari 250 gram, 500 gram, 1 kilogram sampai dengan 2 kilogram dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 175.000.

Jika ingin memesan aneka Kimchi, informasi lebih lengkap dapat mengunjungi www.samwon-shop.com. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com